• Kamis, 23 September 2021

Liga Italia: Torino Kembali Gagal Amankan Poin, Takluk 2-3 di Tangan Udinese

- Minggu, 13 Desember 2020 | 10:15 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Torino kembali gagal mengamankan poin, ketika mereka dipaksa takluk 2-3 di tangan tamunya Udinese, pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Olimpico Grande Torino. Turin, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Hasil itu membuat Granata masih belum dapat keluar dari zona degradasi. Torino tetap berada di posisi ke-19 dengan enam poin, sedangkan Udinese di posisi kesepuluh dengan 13 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Dengan kekalahan ini, Torino sekaligus menyamai rekor delapan pertandingan kandang tanpa kemenangan di Liga Italia yang sebelumnya diukir pada 1959.

Udinese memecah kebuntuan pada menit ke-24. Gerard Deulofeu mengirim operan kepada Ignacio Pussetto, yang berlari kencang dan menjauhi Ricardo Rodriguez untuk melepaskan sepakan masuk ke gawang Salvatore Sirigu.

Sisa permainan babak pertama menjadi milik Udinese. Torino sempat berusaha mengancam melalui tendangan bebas Andrea Belotti yang melambung ke atas mistar gawang, sedangkan Sirigu harus menjinakkan bola dari kaki Rodrigo De Paul.

Torino memulai babak kedua dengan sedikit lebih baik dibandingkan babak pertama, namun gawang Sirigu kembali kemasukan pada menit ke-54. Kevin Bonifazi memenangi duel perebutan bola, dan Roberto Pereyra mengirimkan bola kepada De Paul untuk diselesaikan dengan sepakan akurat masuk ke gawang tuan rumah.

Mendadak Torino tampil trengginas. Mereka memperkecil ketertinggalan pada menit ke-66, Federico Bonazzoli merebut bola dari penguasaan Samir, dan menyodorkan umpan untuk diselesaikan Belotti menjadi gol. Itu merupakan gol ke-100 Belotti sebagai pemain Torino.

Kurang dari 60 detik kemudian, gawang Udinese kembali kemasukan. Sepakan tumit Belotti tertuju kepada Bonazzoli, yang melakukan pergerakan memotong sebelum melepaskan tembakan yang berbuah gol.

Namun saat kubu Torino masih bersuka cita menyambut keberhasilan menyamakan kedudukan, Udinese kembali mencetak gol pada menit ke-69. Pereyra berlari di tepi lapangan, dan mengirimkan umpan untuk diselesaikan Ilija Nestorovski menjadi gol dari jarak dekat.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Edin Dzeko: Ini Bukti Inter Milan Tim yang Hebat

Rabu, 22 September 2021 | 09:58 WIB

Ruud Gullit: Semoga AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Selasa, 21 September 2021 | 14:59 WIB

Kapan Juventus Bisa Move On dari Cristiano Ronaldo?

Selasa, 21 September 2021 | 10:26 WIB
X