• Kamis, 2 Desember 2021

Liga Jerman: Lewandowski Selamatkan Bayern dari Kekalahan di Markas Union

- Minggu, 13 Desember 2020 | 10:30 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Robert Lewandowski mencetak gol yang menyelamatkan Bayern Munich dari ancaman kekalahan saat bertandang ke markas Union Berlin, pada pertandingan Liga Jerman yang berakhir imbang 0-0, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Hasil imbang itu tidak mengubah posisi kedua klub di klasemen. Bayern tetap memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 24 poin, sedangkan Union tetap menghuni posisi keenam dengan 17 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Union tidak memperlihatkan rasa gentar dan bahkan membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung empat menit. Tendangan sudut Christopher Trimmel disambut sundulan Grischa Proemel untuk merobek gawang yang dikawal kiper Manuel Neuer.

Bayern segera berupaya menyamakan kedudukan. Kontrol yang tidak sempurna dari Serge Gnabry membuat ia menyia-nyiakan peluang Bayern, sedangkan Taiwo AWoniyi melepaskan sepakan melebar ke gawang Neuer. Lewandowski memiliki peluang terakhir pada babak pertama, namun ia gagal melepaskan tembakan dan justru terjatuh ke tanah.

Setelah turun minum, Sheraldo Becker dan Awoniyi bekerja sama untuk hampir menggandakan keunggulan Union, namun Neuer bergerak cepat untuk mematahkan peluang Awoniyi dan sepakan Becker masih melebar.

Kiper Union Andreas Luthe melakukan dua penyelamatan penting. Namun ia akhirnya kemasukan pada menit ke-67 saat Coman menaklukkan barisan pertahanan Union dan mengirimkan umpan untuk dikonversi menjadi gol penyama kedudukan oleh Lewandowski.

Setelah Bayern mampu menyamakan kedudukan, Union semakin agresif menggempur sang juara bertahan. Keita Endo dan Marvin Friedrich memaksa kiper Neuer melakukan penyelamatan-penyelamatan penting. Bayern pun memiliki peluang untuk mendapatkan gol kemenangan saat peluang Sane dipatahkan kiper Luthe menjelang laga usai.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:

Union Berlin (4-2-3-1): Andreas Luthe, Christopher Trimmel, Marvin Friedrich, Robin Knoche, Christopher Lenz, Grischa Proemel, Sebastian Griesbeck (Julian Ryerson 71'), Sheraldo Becker, Marcus Ingvartsen (Cedric Teuchert 36'), Marius Buelter (Keita Endo 71'), Taiwo Awoniyi (Christian Gentner 90')

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

X