• Selasa, 7 Desember 2021

Januari 2021 Ujian Berat Juventus

- Sabtu, 2 Januari 2021 | 15:15 WIB

INILAH,Turin,- Juventus asuhan Andrea Pirlo menghadapi ujian kunci pada Januari yang padat, setelah sang juara bertahan Liga Italia mengawali musim dengan kurang meyakinkan dan hanya menempati posisi keenam di klasemen.

Liga Italia kembali dilanjutkan pada akhir pekan ini setelah sempat diistirahatkan sejenak saat periode Natal.

Juventus akan menjamu Udinese pada Minggu (3/1) sebelum menghadapi tiga dari empat tim papan atas pada bulan ini. Mereka akan memainkan enam pertandingan Liga Italia serta penampilan-penampilan di Piala Italia dan Piala Super Italia.

Dua klub asal Milan, yang sekaligus menjadi dua klub selain Juventus yang pernah menjuarai liga dalam dua dekade terakhir, sedang memuncaki klasemen saat mereka bertekad membawa pulang gelar ke kawasan Lombardy.

AC Milan unggul satu poin atas rival sekotanya, Inter. Sedangkan posisi ketiga dihuni oleh AS Roma, yang tertinggal enam poin dari posisi kedua.

Juve berada di posisi keenam, tertinggal sepuluh poin dari pucuk klasemen, namun masih menyimpan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Setelah Udinese, Juventus akan melawat ke markas Milan di San Siro pada Rabu (6/1) mendatang, sebelum menjamu tim peringkat keempat Sassuolo di Turin untuk kemudian disusul dengan lawatan ke kandang Inter.

Meski memuncaki klasemen grup Liga Champions mereka, Juve kesulitan menemukan konsistensi di level domestik. Mereka terlihat sangat mengandalkan sumbangan gol dari Cristiano Ronaldo.

Sang penyerang Portugal mencetak 12 dari 25 gol Juventus di liga musim ini.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Terkini

Batal Ke Real Madrid, Ini Ungkapan Kekecewaan Mbappe

Senin, 6 Desember 2021 | 20:00 WIB

Gegara Gol Injury Time, Sang Pelatih Meninggal Dunia

Senin, 6 Desember 2021 | 15:54 WIB
X