• Kamis, 2 Desember 2021

Jadwal Uji Coba Timnas U-19 Indonesia di Spanyol Alami Perubahan

- Minggu, 3 Januari 2021 | 20:00 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Jadwal laga uji coba yang akan dilakoni Tim Nasional (timnas) U-19 Indonesia selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol mengalami perubahan.

Dikutip dalam laman resmi PSSI dari Jakarta, Minggu, sebelumnya timnas dijadwalkan menjalani laga uji coba pertama melawan klub lokal Gimnastic Tarragona di Stadion Gimnastic Tarragona, Minggu, namun digeser ke Kamis (7/1).

Kakang Rudianto dan kawan-kawan baru akan menjalani laga perdananya di Spanyol melawan Lleida Esportiu U-19 di Stadium of CE Futbol Salou, Selasa (5/1).

"Ya kami tidak jadi menjalani uji coba pada hari Minggu," ujar asisten pelatih timnas U-19 Nova Arianto.

Nova menilai adanya perubahan jadwal uji coba ini tidak akan menjadi masalah bagi timnya. Justru dengan adanya tenggat waktu dua hari sebelum laga perdana bakal dimanfaatkan untuk menambah proses adaptasi para pemain di Spanyol, terutama cuaca dingin.

"Dengan ini kami kembali menambah porsi latihan untuk persiapan uji coba hari Kamis (7/1/2021) mendatang," kata Nova menambahkan.

Disinggung mengenai perkembangan pemain selama beberapa hari menjalani TC, Nova mengatakan Bagas Kaffa dan lainnya sudah mengalami perkembangan positif dan tentunya dalam kondisi sehat.

"Para pemain saat ini mengalami perkembangan yang sangat baik dan sehat semua. Semangat dan motivasi mereka masih terjaga dalam latihan sesuai dengan program yang diberikan tim pelatih. Tentu ini hal yang bagus karena karier mereka masih panjang," pungkas Nova.

Berikut jadwal terbaru laga ujicoba timnas U-19 selama menjalani pemusatan latihan di Spanyol;

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

X