• Kamis, 23 September 2021

'You'll Never Walk Alone' Pergi dalam Kesunyian

- Senin, 4 Januari 2021 | 09:50 WIB

INILAH, London - Gerry Marsden, penyanyi utama grup Inggris tahun 1960-an, Gerry and the Pacemakers dengan hits "Ferry Cross the Mersey" dan lagu chant Liverpool Football Club, "You'll Never Walk Alone", meninggal di usia 78 tahun.

Keluarganya mengatakan bahwa Marsden meninggal pada hari Minggu (3/1) waktu setempat setelah sakit singkat yang tidak ada hubungannya dengan Covid-19.

Temannya, Pete Price, mengatakan di Instagram setelah berbicara dengan keluarga Marsden bahwa penyanyi itu meninggal terkait infeksi jantung. "Saya mengirimkan semua cinta di dunia kepada (istrinya) Pauline dan keluarganya," kata Pete dilansir The Hollywood Reporter, Senin (4/1/2020).

Marsden adalah penyanyi utama dari band yang populer di kancah Merseybeat pada 1960-an. Meskipun band Liverpool lainnya, seperti The Beatles yang menjadi superstar, Gerry dan Pacemakers akan selalu mendapat tempat karena "You’ll Never Walk Alone".

"Saya pikir itu sebuah lagu yang indah. Saya akan memberi tahu band saya bahwa kami akan memainkan lagu itu, " kata Marsden kepada The Associated Press pada 2018 ketika mengingat pertama kali dia mendengar lagu itu di bioskop.

"Jadi saya kembali dan memberi tahu teman-teman saya bahwa kami sedang membawakan lagu balada berjudul 'You’ll Never Walk Alone'," lanjutnya.

Marsden terkenal karena membawakan lagu dari Carousel bersama bandnya, yang merupakan musikal Rodgers dan Hammerstein tahun 1945 yang menjadi film fitur pada tahun 1956.

Lagu versi The Pacemakers ini kemudian dirilis pada Oktober 1963 dan menjadi hit nomor satu yang ketiga dari band tersebut di tangga lagu Inggris.

Lagu tersebut kemudian diadopsi oleh penggemar klub sepak bola Liverpool dan dinyanyikan dengan semangat dalam setiap pertandingan kandang dari juara Inggris 19 kali itu.

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Terkini

Edin Dzeko: Ini Bukti Inter Milan Tim yang Hebat

Rabu, 22 September 2021 | 09:58 WIB

Ruud Gullit: Semoga AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Selasa, 21 September 2021 | 14:59 WIB

Kapan Juventus Bisa Move On dari Cristiano Ronaldo?

Selasa, 21 September 2021 | 10:26 WIB
X