• Selasa, 26 Oktober 2021

Piala Italia: Juve Perlu Perpanjangan Waktu Singkirkan Genoa

- Kamis, 14 Januari 2021 | 09:40 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Juventus memerlukan perpanjangan waktu untuk menyingkirkan Genoa dengan skor 3-2 pada pertandingan 16 besar Piala Italia yang dimainkan di Stadion Allianz, Turin, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Bianconerri unggul dua gol terlebih dahulu melalui gol Dejan Kulusevski pada menit kedua dan Alvaro Morata pada menit ke-23.

Secara mengejutkan Genoa mampu bangkit dan menyamakan kedudukan melalui gol Lennart Czborra pada menit ke-28 dan Filippo Melegoni pada menit ke-74.

Juve baru mampu mengunci kemenangan melalui gol Hamza Rafia pada menit ke-105, demikian catatan laman resmi FIGC.

Pada putaran perempat final, Juve akan berhadapan dengan Sassuolo atau SPAL. Sembilan puluh detik cukup bagi Juve untuk memecah kebuntuan, ketika Giorgio Chiellini mengirim umpan terobosan kepada Kulusevski untuk tanpa kesulitan dikonversi menjadi gol.

Kiper Genoa Alberto Paleari kemudian harus menggagalkan upaya Wesley, serta harus menahan sepakan Kulusevski untuk mencegahnya mengemas gol kedua.

Namun gawang Genoa kembali kemasukan saat Kulusevski menggiring bola masuk kotak penalti, dan pemain Swedia itu mengirimkan bola untuk diselesaikan Morata menjadi gol kedua.

Genoa kemudian mencetak gol melalui peluang pertama mereka. Umpan silang dari sisi kanan dapat disambut tandukan Czyborra untuk menjebol gawang tuan rumah.

Federico Bernardeschi memaksa kiper Genoa kembali melakukan penyelamatan, dan Arthur mencetak gol ke gawang tim tamu. Namun gol itu tidak disahkan karena Morata telah berada dalam posisi offside.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Manchester United Berupaya Pertahankan Paul Pogba

Senin, 25 Oktober 2021 | 23:00 WIB
X