• Minggu, 17 Oktober 2021

Empat Wakil Indonesia Berjuang ke Final Thailand Open

- Sabtu, 16 Januari 2021 | 10:15 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Jakarta - Yonex Thailand Open akan memainkan laga semifinal pada Sabtu, dan empat wakil Indonesia akan berjuang meraih tiket ke final.

Pertandingan antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan wakil Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue akan menjadi laga pembuka Indonesia sekitar pukul 11.55 WIB.

Ini akan menjadi pertemuan kedua mereka setelah Indonesia Masters 2020. Pada saat itu, Praveen/Jordan yang unggul secara peringkat harus tersingkir dari perempat final setelah ditaklukkan oleh Gicquel/Delrue lewat rubber game.

Tepat setelah laga Praveen/Melati akan ada pertarungan antara pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melawan wakil Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Secara peringkat, Goh/Tan Wee lebih diunggulkan karena menempati peringkat ke-14 dunia, sedangkan Leo/Daniel di urutan ke-70.

Namun bukan tak mungkin jika peraih gelar juara dunia junior itu kembali memberikan kejutan pada semifinal nanti setelah mereka berhasil menumbangkan pasangan peringkat ketujuh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak kedua serta wakil Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge pada perempat final.

Setelah itu, ganda putri unggulan kelima Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan ditantang unggulan ketiga asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Lee So Hee/Shin Seung Chan lebih unggul secara peringkat. Pasangan tersebut menempati peringkat keempat, sedangkan Greysia/Apriyani berada di posisi kedelapan dunia.

Akan tetapi, jika berdasarkan rekor pertemuan keduanya, Greysia/Apriyani lebih unggul dengan mencatatkan tiga kemenangan dari total empat pertemuan mereka.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Neymar Cetak Gol, Brasil vs Uruguay Berakhir 4-1

Jumat, 15 Oktober 2021 | 11:02 WIB
X