• Kamis, 23 September 2021

Ini Fakta Unik Liverpool vs Man United, Ternyata....

- Sabtu, 16 Januari 2021 | 16:00 WIB

INILAH, Liverpool - Big match Liverpool menjamu Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2021) bakal diwarnai dengan fakta unik dan menarik. Apa saja?

Mari dimulai dari yang kesannya tak terlalu kuat. Dalam delapan musim terakhir, inilah kali pertama Manchester United melawat ke Anfield dalam posisi sebagai pimpinan klasemen sementara. Terakhir, mereka lakukan itu pada musim 2013.

Manchester United merebut posisi puncak klasemen dari tangan Liverpool setelah menang 1-0 di kandang Burnley, Kamis lalu. Kini, mereka unggul tiga poin dari juara bertahan itu.

Kemenangan di kandang Burnley membuat Manchester United kian garang dalam laga tandang. Sudah 15 kali laga di kandang lawan di mana Manchester United tak pernah kalah.

Terakhir Manchester United kalah di kandang lawan, hampir setahun yang lalu. Uniknya, kekalahan itu terjadi di Anfield. Mereka menyerah 0-2 dari Liverpool. Saat itu, Manchester United ketinggalan 30 poin di belakang Liverpool.

Kini, 363 hari setelah itu, Manchester United kembali ke Anfield. Menariknya, mereka bukan ketinggalan 30 poin dari Liverpool, tapi unggul tiga angka. Manchester United pun ingin mematahkan rekor tak terkalahkan Liverpool di kandang sendiri yang berlangsung sejak April 2017.

Di kandang sendiri, Liverpool tak terkalahkan dalam 67 pertandingan terakhir mereka. Ini pula yang membuat mereka difavoritkan. Tapi, menurut Pelatih Jurgen Klopp, Manchester United sepanjang sejarahnya tak layak dianggap sebagai underdog.
 

Editor: Zulfirman

Tags

Terkini

Edin Dzeko: Ini Bukti Inter Milan Tim yang Hebat

Rabu, 22 September 2021 | 09:58 WIB

Ruud Gullit: Semoga AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Selasa, 21 September 2021 | 14:59 WIB

Kapan Juventus Bisa Move On dari Cristiano Ronaldo?

Selasa, 21 September 2021 | 10:26 WIB
X