• Kamis, 2 Desember 2021

Werder Bremen Hancurkan Tuan Rumah Hertha Berlin 4-1

- Minggu, 24 Januari 2021 | 09:30 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Werder Bremen menghancurkan tuan rumah Hertha Berlin 4-1 pada pertandingan Liga Jerman di Olympiastadion, Berlin, Minggu dini hari WIB.

Penalti Davie Selke membuka keunggulan Bremen pada menit kesepuluh. Omer Toprak menggandakan keunggulan tim tamu pada menit ke-29. Sebelum babak pertama usai, pada menit ke-45+2 Jhon Cordoba mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan Hertha.

Namun pada babak kedua Bremen menambah dua gol lagi. Leonardo Bittencourt mengemas gol ketiga Bremen pada menit ke-57, dan Joshua Sargent mengukir gol pamungkas pada menit ke-77.

Kemenangan itu mendongkrak Bremen naik ke posisi ke-12 di klasemen Liga Jerman, sedangkan Hertha tertahan pada posisi ke-14 dengan 17 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Pelanggaran oleh Maximilian Mittelstaedt terhadap Romano Schmid di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih. Selke sukses mengeksekusi penalti ini.

Matheus Cunha kemudian dilanggar di kotak penalti Bremen yang membuat tuan rumah mendapat hadiah penalti. Sayang, eksekusi Cunha digagalkan kiper Bremen Jiri Pavlenka.

Situasi bertambah buruk bagi Hertha. Toprak menyambar bola tendangan sudut Bittencourt dengan tandukan keras yang membobol gawang Alexander Schwolow. Untungnya Cordoba menyambar umpan silang Peter Pekarik untuk membobol gawang Bremen sekaligus memelihara harapan tuan rumah.

Tembakan keras Cunha memaksa kiper Pavlenka melakukan penyelamatan pada awal babak kedua. Namun Bremen tampil lebih tajam. Bola yang dicungkil Maximilian Eggestein tertuju kepada Bittencourt yang menguasai bola dan melepaskan tembakan untuk memulihkan keunggulan dua gol Bremen.

Cunha kembali memiliki peluang saat tembakan melengkungnya melebar. Namun justru Bremen yang mengemas gol keempat saat Sargent menjauhi Matteo Guendozi dan melepaskan tembakan melesak masuk ke gawang tuan rumah.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

X