• Kamis, 23 September 2021

Rahasia Gol Ciamik Fernandes, Ternyata Ada Peran Cavani

- Senin, 25 Januari 2021 | 11:45 WIB

INILAH, Manchester - Edinson Cavani tak mencetak gol saat Manchester United mengalahkan Liverpool 3-2 di Piala FA. Tapi, perannya terhitung tinggi. Tak percaya? Rahasia itu diungkap Bruno Fernandes.

Bruno Fernandes adalah pencetak gol penentu kemenangan Manchester United melalui tendangan bebas langsungnya. Padahal, dia masih sebagai pemain cadangan. Dua gol lainnya Manchester United dicetak Masson Greenwood an Marcus Rashford.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer mendudukkan Fernandes di bangku cadangan. Tapi, gelandang asal Portugal itu dimasukkan di babak kedua untuk membawa kemenangan Manchester United.

"Yang paling penting adalah melaju ke babak berikutnya. Tak soal siapa yang mencetak gol. Tentu saja, jika saya mencetak gol, saya bahagia," tutur Fernandes.

Soal gol itu, Fernandes tak melupakan jasa Cavani. Striker senior asal Uruguay itulah yang memberikan masukan kepada Fernandes apa yang harus dia lakukan saat mengambil eksekusi tendangan bebas.

"Saya sudah berlatih keras dalam hal tendangan bebas ini. Ini salah satu yang bagus. Sebelum tendangan bebas, Edi Cavani mendekati saya dan membisikkan sesuatu. Dia bilang, tendang sekeras mungkin ke salah satu sisi gawang. Saya coba, ternyata berhasil," katanya.

Fernandes juga memuji performa rekan-rekannya menghadapi Liverpool. Apalagi, ini kemenangan pertama mereka musim ini atas klub-klub enam besar, selain memastikan tiket ke putaran kelima Piala FA.

"Saya kira kami bermain bagus. Selama 90 menit dengan pertandingan yang sangat bagus bagi kedua tim. Kami menciptakan banyak peluang, kami menekan mereka," tambahnya. 
 

Editor: Zulfirman

Tags

Terkini

Edin Dzeko: Ini Bukti Inter Milan Tim yang Hebat

Rabu, 22 September 2021 | 09:58 WIB

Ruud Gullit: Semoga AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Selasa, 21 September 2021 | 14:59 WIB

Kapan Juventus Bisa Move On dari Cristiano Ronaldo?

Selasa, 21 September 2021 | 10:26 WIB
X