• Sabtu, 18 September 2021

Feyenoord Tak Berdaya di Markas Heerenveen

- Kamis, 28 Januari 2021 | 07:20 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Feyenoord dibuat tak berdaya di markas Heerenveen saat menyerah tiga gol tanpa balas dalam laga pekan ke-19 Liga Belanda yang berlangsung di Stadion Abe Lenstra pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Selain memperpanjang kekalahan di tiga laga secara beruntun, Feyenoord (35 poin) gagal mengambil alih posisi keempat dari AZ Alkmaar (37 poin) yang pada pertandingan lain juga mengalami nasib serupa.

Sementara bagi Heerenveen, kendati meraih poin penuh posisi mereka di klasemen tak berubah dan tetap menempati posisi sembilan dari koleksi 25 poin, demikian catatan resmi Liga Belanda.

Sejak peluit sepak mula dibunyikan, Heerenveen berupaya membongkar lini pertahanan tim tamu melalui umpan-umpan terobosan. Beruntung bagi Feyenoord, tiga umpan terobosan di tujuh menit awal hanya berujung offside.

Pun demikian dengan Feyenoord yang mencoba membalas upaya tersebut lewat serangan bergelombang. Sayangnya, percobaan Steven Berghuis dan kawan-kawan masih belum menemui sasaran.

Heerenveen membuka keunggulan saat laga berjalan 28 menit. Menerima umpan Rodney Kongolo, sontekan Joey Veerman mampu merobek jala gawang Nick Marsman.

Hanya berselang dua menit Feyenoord harus tertinggal 2-0. Kali ini giliran Pawel Bochniewicz yang memaksa Marsman mesti memungut bola untuk kedua kalinya lewat skema serangan balik cepat.

Anak asuh Dick Advokaat itu seolah dibuat frustrasi kala menguasai bola di lini pertahanan lawan. Rapatnya lini belakang Heerenveen ditambah matinya pergerakan Steven Berghuis membuat mereka hanya bisa melepaskan sepakan-sepakan spekulasi.

Memasuki paruh kedua, Heerenveen semakin menjauh dari kejaran tim tamu kala gol cepat Mitchell van Bergen kembali mengubah papan skor menjadi 3-0 pada menit ke-50.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Liverpool vs AC Milan Sengit! The Reds Menang 3-2

Kamis, 16 September 2021 | 04:12 WIB
X