• Kamis, 2 Desember 2021

Bayern Hancurkan Hoffenheim, Frankfurt ke Posisi Tiga

- Minggu, 31 Januari 2021 | 09:00 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Bayern Muenchen menghancurkan tamunya Hoffenheim 4-1 untuk mengokohkan posisi di puncak klasemen dalam pertandingan Liga Jerman di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu.

Tim Bavaria itu kini mengumpulkan 45 poin dan berjarak sepuluh poin dari tim posisi kedua RB Leipzig yang baru bermain Minggu dini hari WIB, sedangkan Hoffenheim tertahan pada posisi ke-11 dengan 22 poin setelah dua kemenangannya terhenti, demikian laman Liga Jerman.

Setelah sepakan Thomas Mueller membentur mistar gawang, Bayern memecah kebuntuan pada menit ke-32 lewat Jerome Boateng dengan memanfaatkan bola tendangan sudut kiriman Joshua Kimmich.

Bayern menggandakan skor pada menit ke-43 melalui sepakan Mueller yang membentur tubuh lawan sebelum masuk gawang Hoffenheim. Satu menit kemudian Hoffenheim membalas lewat Andrej Kramaric yang menyambar umpan silang Ihlas Bebou.

Bayern mengemas gol ketiganya saat Kingsley Coman mengumpan Robert Lewandowski yang diselesaikan menjadi gol pada menit ke-57. Serge Gnabry mencatatkan namanya dalam papan skor setelah mendapatkan bola kiriman Coman.

Benjamin Pavard sempat mencetak gol kelima Bayern pada menit ke-71, namun VAR menganurlinya karena Leroy Sane sudah dalam posisi offside sebelum gol tersebut. Kemenangan 4-1 memperpanjang catatan positif pasukan Hansi Flick menjadi empat kemenangan beruntun.

Pada pertandingan lain yang dimainkan dalam waktu bersamaan, Borussia Dortmund mengakhiri tren dua kekalahan beruntunnya setelah menang 3-1 atas tamunya Augsburg sehingga naik ke posisi kelima dengan 32 poin, sedangkan Augsburg  turun ke posisi ke-13 dengan 22 poin.

Augsburg unggul terlebih dahulu pada menit kesepuluh saat umpan silang Iago tertuju kepada Andre Hahn di depan gawang Dortmund. Ia kemudian memaksimalkan ruang yang ada untuk menaklukkan kiper Dortmund Marwin Hitz.

Dortmund balik menguasai permainan dan mendapat hadiah penalti ketika Iago dinyatakan memblok tembakan Gio Reyna dengan tangan di kotak penalti, namun eksekusi penalti Erling Haaland membentur mistar gawang. Dortmund baru menyamakan kedudukan pada menit ke-26 melalui sundulan Thomas Delaney setelah meneruskan tendangan sudut Marco Reus. Itu merupakan gol perdana Delaney dalam waktu dua tahun.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

X