• Kamis, 2 Desember 2021

Sempat Paceklik Gol, Salah Masih Kokoh Pimpin Top Skor Liga Inggris

- Senin, 1 Februari 2021 | 07:00 WIB
Penyerang Liverpool Mohamed Salah. (antara)
Penyerang Liverpool Mohamed Salah. (antara)

INILAH, Bandung - Penyerang Liverpool Mohamed Salah memungkasi paceklik gol yang dialaminya dalam enam pertandingan atau sebulan lebih demi semakin kokoh memimpin daftar top skor sementara Liga Inggris seusai memuncaki paceklik gol yang dialaminya selama sebulan lebih.

Salah mengemas dwigol ke gawang West Ham United saat membantu Liverpool menang 3-1 dalam rangkaian laga pekan ke-21 di London pada Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Kedua gol itu membuat pemain berjuluk Raja Mesir tersebut kini bertengger sendirian di pucuk daftar top skor dengan koleksi 15 gol, unggul tiga gol atas duo Tottenham Hotspur Son Heung-min dan Harry Kane.

Penyerang Leeds United, Patrick Bamford, menyudahi paceklik gol serupa saat ia membantu timnya menang 3-1 di kandang Leicester City.

Bamford kini mengoleksi 11 gol, menyamai raihan Dominic Calvert-Lewin dari Everton, Jamie Vardy (Leicester) dan Bruno Fernandes (Manchester United).

Jika Salah menyudahi paceklik gol enam laga dan Bamford lima laga, penyerang Newcastle United Callum Wilson mengakhiri paceklik yang lebih panjang yakni tujuh pertandingan.

Dua gol yang disarangkannya saat membawa Newcastle kembali ke jalur kemenangan di markas Everton, membuat Wilson kini sudah mengumpulkan 10 gol.

Sementara itu, hasil imbang antara West Bromwich Albion dan Fulham diwarnai keberhasilan kedua tim zona degradasi punya pemain yang mencapai lima gol. Mathues Pereira di kubu West Brom dan Bobby Reid untuk Fulham.

Berikut daftar top skor Liga Inggris hingga pekan ke-21 (lima gol atau lebih):

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

X