• Rabu, 8 Desember 2021

Ternyata, Messi Atlet Kontrak Terbesar Dunia, Ini Daftarnya

- Senin, 1 Februari 2021 | 12:10 WIB

INILAH, Barcelona - Kontrak Lionel Messi yang terbongkar dan jadi isu hangat, tak juga berhenti. Dengan megakontrak itu, ternyata Lionel Messi bukan saja pemain bola dengan nilai kontrak tertinggi, tapi juga atlet dengan kontrak terbesar.

Kontrak Lionel Messi senilai 492 juta pound itu tak tertandingi oleh atlet manapun. Di jajaran 10 besar atlet dengan kontrak terbesar, Lionel Messi bertengger di posisi pertama. Hanya dua pemain bola yang masuk 10 besar. Satu lainnya bukan Cristiano Ronaldo, melainkan Neymar.

1.Lionel Messi - Rp9,5 triliun

Lionel Messi mencoba hengkang dari Barcelona musim panas lalu dengan berupaya memanfaatkan klausul kontrak yang membuatnya bisa pergi dengan bebas. Tapi, setelah mendapatkan ancaman hukuman, dia secara dramatis berbalik dan siap menyelesaikan sisa kontraknya.

Meski begitu, dia diperkirakan akan meninggalkan Barcelona setelah 20 tahun membela klub tersebut. Paris St Germain dan Manchester City termasuk dua klub yang bernafsu menggaet pria yang enam kali terpilih sebagai pemain terbaik dunia itu.

Pada Desember lalu, Messi mengakui dia masih belum tahu apa yang akan dia lakukan pada akhir musim kompetisi ini.

Dengan durasi kontrak empat tahun, Lionel Messi menerima 123 juta pound setahun. Kalau dirupiahkan, Rp2,42 triliun setiap tahun.

2.Patrick Mahomes - Rp7,9 triliun

Bintang American football, Mahomes (25) menandatangani perpanjangan kontrak 10 tahun senilai 402 juta pound untuk bertahan bersama Kansas City Chiefs.

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Terkini

Batal Ke Real Madrid, Ini Ungkapan Kekecewaan Mbappe

Senin, 6 Desember 2021 | 20:00 WIB

Gegara Gol Injury Time, Sang Pelatih Meninggal Dunia

Senin, 6 Desember 2021 | 15:54 WIB
X