• Rabu, 22 September 2021

Inikah Pemain yang Bakal Bebaskan Liverpool dari Krisis?

- Selasa, 2 Februari 2021 | 11:55 WIB

INILAH, London - Liverpool meminjam Ozan Kabak dari Schalke 04. Adakah dia mampu membangkitkan Liverpool dari krisis?

Bek sentral asal Turki itu menjadi pemain baru kedua Liverpool menjelang batas waktu transfer musim dingin berakhir. Sebelumnya, Liverpool juga menggaet Ben Davies dari Preston North End.

Ozan Kabak bergabung dengan Liverpool dalam status sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim ini. Kabarnya, Liverpool juga punya opsi membeli pemain tersebut senilai 18 juta pound pada Juni mendatang.

Liverpool akan membayar peminjaman itu senilai 1 juta pound hingga akhir musim. Tak hanya itu, mereka juga bisa menambah bayaran 500 ribu pound lagi, tergantung penampilan dan performanya di Liga Champions.

Dengan tak bisa membelanjakan banyak uang untuk mengatasi krisis di jantung pertahanan, pengakuisian Kabak dan Davis dengan total nilai 1,5 juta pound dianggap sebagai jawaban jitu bagi pendukung klub. Mereka sudah cukup lama berteriak agar Liverpool menambah kekuatan.

Ozan Kabak bakal langsung bergabung dengan tim inti, setelah Joel Matip harus menyusul Joe Gomez, masuk daftar pemain yang cedera hingga musim ini berakhir. Liverpool sebelumnya juga sudah kehilangan Virgil van Dijk.

Krisis di jantung pertahanan itu yang membuat performa Liverpool melorot akhir-akhir ini. Pelatih Jurgen Klopp terpaksa memainkan gelandang bertahan di posisi jantung pertahanan. Dua pemain yang ditarik ke belakang itu adalah Fabinho dan Jordan Henderson.

Liverpool juga mengkonfirmasi Ozan Kabak bakal mengenakan kostum nomor punggung 19. Terakhir, nomor kostum itu tak memiliki tuan setelah dilepaskan Sadio Mane.

"Dia tak hanya posturnya yang besar, bakatnya juga. Kami tak sabar segera bekerja sama dengannya," puji Jurgen Klopp.
 

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Terkini

Ruud Gullit: Semoga AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Selasa, 21 September 2021 | 14:59 WIB

Kapan Juventus Bisa Move On dari Cristiano Ronaldo?

Selasa, 21 September 2021 | 10:26 WIB

Kiprah Cristiano Ronaldo di Man United, Ngeri Banget!

Senin, 20 September 2021 | 05:46 WIB
X