• Rabu, 8 Desember 2021

Ronaldo Bawa Juventus Menangkan Leg Pertama Semifinal

- Rabu, 3 Februari 2021 | 07:30 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Dua gol yang diukir Cristiano Ronaldo mengamankan kemenangan 2-1 Juventus atas Inter Milan pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Italia di Giuseppe Meazza, Milan, Rabu dini hari WIB.

Tuan rumah Inter memimpin lebih dahulu melalui gol Lautaro Martinez pada menit kesembilan. Megabintang Ronaldo menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti pada menit ke-26 sebelum mencetak gol lainnya pada menit ke-35 untuk membalikkan keadaan, demikian catatan laman resmi Piala Italia.

Kedua tim baru bertemu dalam pertandingan Liga Italia 16 hari silam di mana Inter menang 2-0 di tempat yang sama. Nerrazurri tidak diperkuat Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi yang terkena skorsing, sedangkan Juve tidak dapat memainkan Paulo Dybala dan Aeron Ramsey.

Inter unggul lebih dulu melalui gol yang lahir dari kerja sama apik. Nicolo Barella bergerak di sisi kanan untuk mengoper Martinez yang mampu mencuri posisi dari Matthijs de Ligt untuk menaklukkan kiper veteran Gianluigi Buffon.

Juventus kemudian mendapat hadiah penalti setelah wasit melakukan tinjauan VAR terhadap pelanggaran Ashly Young terhadap Juan Cuadrado. Ronaldo yang menjadi algojo tidak membuang peluang untuk menyamakan kedudukan.

Inter memberikan gol kedua kepada tamunya ketika terjadi miskomunikasi antara Alessandro Bastoni dan kiper Samir Handanovic. Sang kiper telah berada di luar kotak penalti dan Ronaldo mencuri bola dari sang pemain bertahan untuk melepaskan tembakan ke sudut jauh gawang yang kosong.

Gelandang Inter Arturo Vidal mendapat kartu kuning akibat tekelnya terhadap Ronaldo sehingga dipastikan absen pada leg kedua.

Sepakan Ashley Young dapat ditepis Buffon dan sepakan Federico Bernardeschi yang terbelokkan badan lawan dapat didorong Handanovic ke dekat tiang dekat. Namun saat Rodrigo Bentancur dan pertahanan Juve hampir mengulangi kesalahan Inter, sepakan Alexis Sanchez disapu sebelum melintasi garis gawang oleh Merih Demiral.

Buffon yang memainkan pertandingan profesionalnya yang ke-1.000 pada level klub dan nasional, melakukan penyelamatan sensasional untuk menggagalkan peluang Matteo Darmian ketika sudah berhadapan satu lawan satu.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Batal Ke Real Madrid, Ini Ungkapan Kekecewaan Mbappe

Senin, 6 Desember 2021 | 20:00 WIB

Gegara Gol Injury Time, Sang Pelatih Meninggal Dunia

Senin, 6 Desember 2021 | 15:54 WIB
X