• Rabu, 8 Desember 2021

Manchester United Bantai Southampton 9-0

- Rabu, 3 Februari 2021 | 07:40 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Manchester United membantai Southampton dengan telak 9-0 dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Selasa waktu setempat atau Rabu pagi WIB.

Kartu merah yang diterima talenta muda Southampton, Alexandre Jankewitz, saat pertandingan belum genap berusia dua menit jelas membantu MU menggelar pesta gol ke gawang tamunya itu.

Bertanding 11 lawan 10 baru mulai bisa dimanfaatkan oleh MU untuk membuka keunggulan pada menit ke-18 ketika Aaron Wan-Bissaka menyambar umpan Luke Shaw dengan tembakan sentuhan pertama ke gawang Southampton.

Gol itu sekaligus menandai dimulainya pesta gol Setan Merah yang kemudian menjauh lewat gol-gol Marcus Rashford, Edinson Cavani dan gol bunuh diri Jan Bednarek untuk unggul 4-0 saat turun minum.

Delapan menit memasuki babak kedua, Che Adams bisa menyelesaikan umpan tendangan bebas James Ward-Prowse untuk menjebol gawang tuan rumah, tetapi gol itu dianulir oleh VAR dan wasit Mike Dean karena offside.

Gol yang dianulir itu menjadi titik balik berikutnya untuk Southampton karena gawang mereka kemudian dijebol lagi oleh Anthony Martial dan Scott McTominay yang membuat MU jauh memimpin 6-0 pada menit ke-71.

Bednarek yang sudah mencetak gol bunuh diri semakin memperburuk situasi bagi Southampton ketika menjegal Martial di dalam kotak penalti pada menit ke-84 dan bek asal Polandia itu diganjar kartu merah sekaligus MU mendapat hadiah tendangan penalti.

Bruno Fernandes memperlihatkan eksekusi penalti khasnya untuk mencetak gol ketujuh MU sebelum Martial dan Daniel James memperdalam luka Southampton lewat dua gol lain dalam menit-menit injury time.

Kemenangan itu membuat MU kini mengoleksi 44 poin, menyamai rival sekota Manchester City tetapi tertahan pada posisi kedua karena kalah selisih gol.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Batal Ke Real Madrid, Ini Ungkapan Kekecewaan Mbappe

Senin, 6 Desember 2021 | 20:00 WIB

Gegara Gol Injury Time, Sang Pelatih Meninggal Dunia

Senin, 6 Desember 2021 | 15:54 WIB
X