• Kamis, 23 September 2021

Klopp Beberkan Strategi Hancurkan Manchester City

- Minggu, 7 Februari 2021 | 13:40 WIB

INILAH, Liverpool - Liverpool menghadapi laga krusial mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris. Pelatih Jurgen Klopp pun merancang strategi yang bisa menghancurkan Manchester City.

Liverpool menjamu Manchester City di Stadion Anfield, Minggu (7/2/2021) ini. Tambahan tiga poin sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan sekaligus upaya mempertahankan gelar hingga akhir musim ini.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menunjuk wilayah penting yang harus ditingkatkan Liverpool menghadapi Manchester City. Sektor tersebut harus diperbaiki berdasarkan gambaran kekalahan Liverpool di tangan Brighton pada pertandingan sebelumnya.

Seminggu setelah rekor tak terkalahkan mereka di Anfield selama 3,5 musim patah di tangan Burnley, Liverpool kembali menderita kekalahan di kandang sendiri. Ironisnya, kekalahan itu diderita dari Brighton, klub yang sedang berjuang menghindari degradasi.

Liverpool harus secepatnya melupakan hasil mengecewakan itu dan kembali dengan konsentrasi yang tinggi. Sebab, Manchester City, klub kandidat juara yang ditangani Pep Guardiola, sudah bersiap mengadang mereka.

Jurgen Klopp menunjuk pengaturan tempo saat menguasai bola yang menjadi titik kelemahan mereka saat dikalahkan Brighton. "Bagian spesifik yang saya bicarakan sulit dilatih karena para pemain bisa melakukannya. Itu bukan soal menempatkan kaki seperti ini atau semacamnya. Itu soal tempo saat menguasai bola. Bagaimana mengumpan bola, hal-hal semacam itulah," katanya.

Dia mengatakan mereka terus mengasah kekuragan tersebut. Tapi, mereka tak perlu melakukannya dari titik nol. "Situasinya, kami menguasai bola, tak ada tekanan pada situasi itu, mempunyai dua atau tiga pemain yang siap berlari, dan kemudian kami menghancurkannya dengan memberikan bola kembali ke belakang," tambahnya.

Irama permainan yang buruk dari Liverpool adalah karena absennya enam dari tujuh pemain termahal Liverpool sepanjang sejarah. Mereka adalah Virgil van Dijk, Alisson Becker, Sadio Mane, Diogo Jota, Nabi Keita, dan Fabinho.

Jurgen Klopp percaya pekan yang sibuk, termasuk dua lawatan ke London, menjadi alasan lain di balik buruknya performa Liverpool. Dia pun mengingatkan pemain yang dalam kondisi fit untuk tidak menurunkan standar.

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Terkini

Edin Dzeko: Ini Bukti Inter Milan Tim yang Hebat

Rabu, 22 September 2021 | 09:58 WIB

Ruud Gullit: Semoga AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Selasa, 21 September 2021 | 14:59 WIB

Kapan Juventus Bisa Move On dari Cristiano Ronaldo?

Selasa, 21 September 2021 | 10:26 WIB
X