• Rabu, 22 September 2021

Liverpool Bad Champions, Man City Masterclass!

- Senin, 8 Februari 2021 | 11:10 WIB

INILAH, London - Legenda Manchester United, Roy Keane, menjuluki Liverpool sebagai si juara yang buruk (bad champions). Sebaliknya, dia menyanjung Manchester City sebagai klub masterclass.

Penilaian itu dia lakukan setelah Manchester City mempermalukan Liverpool 4-1 di Stadion Anfield, Minggu (7/2). Kemenangan telak ini membuat Manchester City kini unggul selisih 10 poin atas juara bertahan itu di puncak klasemen.

Dua blunder yang dilakukan kiper Allison Becker membuat Manchester City mencetak gol kedua dan ketiga. Phil Foden, bintang lapangan Manchester City, memantapkan kemenangan itu dengan gol keempat.

Sebelum pertandingan, Roy Keane menuding pelatih Jurgen Klopp dan Liverpool terlalu banyak mencari kambing hitam atas performa yang buruk. Tapi, tiga kali kalah beruntun di kandang sendiri, membuat mereka tak bisa mencari alibi lagi.

Roy Keanye menukil pernyataan Jurgen Klopp sebelum pertandingan dan kemudian merujuk kelakuan buruk juara bertahan itu setelah pertandingan.

"Kami berbicara sebelum pertandingan tentang bagaimana mereka sering mencari kambing hitam. Tapi buat saya, mereka juara yang buruk," ujar mantan gelandang tim nasional Republik Irlandia itu.

Penampilan buruk itu, sebut Roy Keane, tak hanya ditunjukkan di hadapan Manchester City. Saat kalah dari Brighton pun, menurutnya, tim tamu memiliki kepercayaan diri memenangkan pertandingan di Anfield.

"Saya kira, mereka terlalu percaya diri sejak tahun lalu atau dua tahun lalu. Kita bicara soal penurunan performa, tapi mereka main untuk Liverpool," tambahnya.

Roy Keane terang-terangan tak terkesan dengan Liverpool, baik dari wawancara, bahkan dari pelatihnya musim lalu, ketika mereka meraih gelar juara. Ditanya apa langkah berikutnya Liverpool, tentu saja mereka bilang menikmatinya dulu. Ini penantian panjang. Tapi Roy Keane tak pernah mendengat seorang pun pemainnya mengatakan kami akan melakukannya kembali.

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Terkini

Ruud Gullit: Semoga AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Selasa, 21 September 2021 | 14:59 WIB

Kapan Juventus Bisa Move On dari Cristiano Ronaldo?

Selasa, 21 September 2021 | 10:26 WIB

Kiprah Cristiano Ronaldo di Man United, Ngeri Banget!

Senin, 20 September 2021 | 05:46 WIB
X