• Kamis, 23 September 2021

Jadi Pahlawan, Foden Yakin Manchester City Juara

- Senin, 8 Februari 2021 | 11:30 WIB

INILAH, London - Phil Foden jadi bintang kemenangan Manchester City 4-1 di kandang Liverpool. Kini, dia pun mulai yakin, Manchester City akan meraih gelar juara musim ini.

Manchester City, juga Phil Foden, menghadapi kesulitan di babak pertama di Stadion Anfield. Terlebih, setelah Ilkay Gundogan gagal mengeksekusi penalti, membuang peluang untuk langsung unggul.

Meski begitu, Ilkay Gundogan membayar kesalahannya. Ilkay Gundogan mencetak dua gol sebelum Rahem Steerling dan tendangan cemerlang Phil Foden memastikan kemenangan, meski eksekusi penalti Mohamed Salah sempat menyamakan kedudukan 1-1.

Phil Foden menyudahi pertandingan itu dengan dua assist dan satu gol. Penampilannya di babak kedua pun membuktikan dia pemain muda yang sudah matang untuk laga-laga penting.

Itu menjadi kemenangan pertama Manchester City di Anfield sejak 2003. Kemenangan itu membuat mereka unggul lima poin dari Manchester United dan 10 poin dari Liverpool. Manchester City pun masih menyisakan satu laga lebih banyak dibanding dua musuh bebuyutan itu.

Phil Foden menegaskan kemenangan tersebut menambah kepercayaan diri pemain Manchester City di ruang ganti. "Ini memberi kami peluang untuk terus melaju dan memenangkannya. Tapi, tugas kami belum selesai. Masih panjang perjuangan yang harus dilakukan. Kami perlu menambah poin dan terus melanjutkan kemenangan," katanya.

Terlebih, kemenangan kali ini diraih atas juara bertahan. "Kalau kita mengalahkan juara, kepercayaan diri semua orang akan menjulang. Ini sangat membantu. Kami sudah lama tak pernah menang di sini. Jadi, kami sangat bahagia bisa memenangkannya kali ini," tambahnya.

Ihwal penampilan Manchester City, terutama peningkatan performa di babak kedua, Foden menyatakan itu sebagai upaya bersama sebuah tim.

"Brilian. Seriap pemain ingin tampil di pertandingan besar seperti ini. Kami menunjukkan keberanian kami sejak menit pertama. Ini sulit bagi kami, tapi kami menunjukkan keberanian itu untuk memainkan gaya kami. Bahkan saat kami kalah (dalam penguasaan bola) di babak pertama, kami tetap mempertahankan gaya kami dan itu akhirnya membuahkan hasil," tambahnya.

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Terkini

Edin Dzeko: Ini Bukti Inter Milan Tim yang Hebat

Rabu, 22 September 2021 | 09:58 WIB

Ruud Gullit: Semoga AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Selasa, 21 September 2021 | 14:59 WIB

Kapan Juventus Bisa Move On dari Cristiano Ronaldo?

Selasa, 21 September 2021 | 10:26 WIB
X