• Kamis, 23 September 2021

Piala FA: Singkirkan Wolves, Southampton Melaju ke Perempat Final

- Jumat, 12 Februari 2021 | 08:15 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Southampton menjejaki babak perempat final Piala FA selepas menyingkirkan sesama klub Liga Premier Inggris, Wolverhampton, lewat kemenangan 2-0 dalam laga putaran kelima yang dimainkan di Stadion Molineux, Wolverhampton, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Danny Ings dan Stuart Armstrong mencetak gol pada awal dan akhir babak kedua untuk mengunci langkah tim besutan Ralph Hasenhuettl itu, demikian catatan laman resmi FA.

Southampton yang tampil agresif sejak awal laga memperoleh peluang pada menit kedelapan saat tembakan Armstrong masih bisa dimentahkan kiper John Ruddy.

Semenit kemudian Ings memamerkan kebolehannya mengendalikan umpan lambung kiriman Oriol Romeu, untuk memperdaya bek Ki-Jana Hoever, tetapi sayang tembakan penyelesaiannya dihadang oleh Romain Saiss yang pasang badan.

Southampton yang terus menekan memperoleh peluang lagi pada menit ke-41, Nathan Redmond gagal menyelesaikan umpan silang Ryan Bertrand dengan baik dan tembakannya terlalu lemah serta mudah dijinakkan Ruddy.

Tuan rumah baru balik mengancam semenit jelang turun minum melalui umpan tendangan bebas Joao Moutinho yang mampu disambut Saiss, tetapi tembakan volinya masih melambung di atas mistar gawang.

Bila mana bola bersarang ke gawang Southampton sekalipun, gol itu pasti akan dianulir sebab Saiss berada dalam posisi offside.

Empat menit memasuki babak kedua, kebuntuan akhirnya pecah ketika Ings menjebol gawang lantaran bola muntah tembakannya memantul mengenai badannya sendiri akibat penyelamatan tak sempurna Ruddy.

Gol itu awalnya dianulir karena offside, tetapi setelah berkonsultasi dengan VAR wasit Jonathan Moss akhirnya mengesahkannya dan memastikan Southampton memegang keunggulan 1-0 atas tuan rumah.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Terkini

Edin Dzeko: Ini Bukti Inter Milan Tim yang Hebat

Rabu, 22 September 2021 | 09:58 WIB

Ruud Gullit: Semoga AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Selasa, 21 September 2021 | 14:59 WIB

Kapan Juventus Bisa Move On dari Cristiano Ronaldo?

Selasa, 21 September 2021 | 10:26 WIB
X