• Minggu, 28 November 2021

Zverev Tampil Agresif Ladeni Mannarino di Babak Ketiga

- Jumat, 12 Februari 2021 | 20:00 WIB
Unggulan keenam Alexander Zverev. (antara)
Unggulan keenam Alexander Zverev. (antara)

INILAH, Bandung - Unggulan keenam Alexander Zverev tampil agresif untuk mengalahkan Adrian Mannarino dan lolos ke babak 16 besar Australian Open dengan skor 6-3, 6-3, 6-1.

Semifinalis edisi 2020 itu menghadapi Mannarino untuk keempat kalinya dalam waktu kurang dari enam bulan ketika mereka bertemu di dalam Rod Laver Arena, Melbourne. Zverev unggul dalam setiap pertemuan sebelumnya, namun pertandingan kali ini terbukti lebih sulit dilalui.

"Itu pertandingan yang bagus, saya mencoba bermain sangat agresif, mencoba menggunakan peluang dan saya senang dengan kemenangan ini," kata Zverev mengungkapkan selepas pertandingan, sebagaimana dilansir laman resmi ATP Tour, Jumat.

Petenis Jerman itu menyelamatkan ketiga break point yang dihadapinya dan melepaskan 19 ace dan 35 winner dalam pertandingan selama satu jam 43 menit.

Ia mengendalikan pertandingan dengan pukulan langsung dan sabar dari baseline, melepaskan tembakan datar dan agresif untuk mengambil waktu dari Mannarino dan mengontrol lapangan.

Mannarino kesulitan mengantisipasi servis kuat dari Zverev yang dilakukan secara teratur.

"Beberapa kali saya melawan Adrian selalu merupakan pertandingan yang sangat panjang, selalu pertandingan yang sangat sulit, dan saya senang mendapatkan kemenangan set langsung hari ini," Zverev menuturkan.

Di babak keempat Zverev akan bertemu unggulan ke-23 Dusan Lajovic dari Serbia. (antara)

Editor: suroprapanca

Tags

Terkini

X