• Selasa, 7 Desember 2021

Trincao Ketagihan Cetak Gol Saat Barcelona Hantam Alaves

- Minggu, 14 Februari 2021 | 11:30 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Trincao yang baru sepekan lalu membuka keran golnya di Barcelona seperti ketagihan mencetak gol saat membukukan dwigol untuk menyokong kemenangan 5-1 atas Alaves dalam laga putaran ke-23 Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Sementara Trincao mengemas dwigol, Lionel Messi hampir meraih trigol jika saja gol pertamanya tidak dianulir oleh VAR. Junior Firpo yang mencetak gol perdananya musim ini melengkapi kemenangan Barcelona, sedangkan Alaves hanya mampu membalas sekali lewat Luis Rioja.

Kemenangan ketujuh beruntun Barcelona membuat mereka kembali ke tempat kedua klasemen dengan koleksi 46 poin, tetapi posisi Blaugranas aman sebab Real Madrid (46) baru main sehari berselang.

Sedangkan Alaves (22), yang gagal keluar dari tren buruk enam laga tandang tanpa kemenangan, tertahan di urutan ke-16, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Trincao membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-29 saat ia menyelesaikan bola sodoran Ilaix Moriba ke pojok kiri bawah gawang.

Enam menit kemudian, Messi menyambar bola muntah hasil penyelamatan tak sempurna kiper Fernando Pacheco, tetapi gol itu dianulir karena Antoine Griezmann didakwa VAR berada dalam posisi offside.

Messi akhirnya memperoleh golnya pada menit pertama injury time babak pertama ketika menerima umpan jauh dari Sergio Busquets, menggiringnya sembari menusuk sebelum melesakkan bola ke area kanan gawang Alaves demi menggandakan keunggulan Barcelona.

Alaves memasuki babak kedua dengan ambisi mencetak gol balasan, tetapi tembakan sudut sempit Lucas Perez masih melayang dari sasaran.

Upaya tim besutan Abelardo Fernandez itu membuahkan hasil ketika Rioja mampu memotong umpan balik Moriba ke arah kiper Marc-Andre ter Stegen sebelum mencetak gol balasan untuk memperkecil ketertinggalan 1-2.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Terkini

Batal Ke Real Madrid, Ini Ungkapan Kekecewaan Mbappe

Senin, 6 Desember 2021 | 20:00 WIB

Gegara Gol Injury Time, Sang Pelatih Meninggal Dunia

Senin, 6 Desember 2021 | 15:54 WIB
X