• Rabu, 8 Desember 2021

Toni Kroos Bimbing Real Madrid Kembali ke Posisi Kedua Klasemen

- Senin, 15 Februari 2021 | 07:30 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Gelandang berpengalaman Toni Kroos membimbing Real Madrid kembali ke posisi kedua klasemen Liga Spanyol selepas mengalahkan Valencia 2-0 dalam laga pekan ke-23 di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Minggu malam tadi.

Kedua gol Los Blancos dalam laga itu tidak lepas dari peran Kroos yang mengirim assist untuk gol pembuka Karim Benzema dan mencatatkan sendiri namanya di papan.

Gol pembuka keunggulan Real Madrid, yang tercipta pada menit ke-12, sebetulnya merupakan kreasi individual Benzema yang menusuk ke hadapan kotak penalti melewati hadangan Thierry Correia sebelum melepaskan tembakan mendatar yang tak terjangkau kiper Jaume Domenech.

Namun, karena gol itu berawal dari umpan Kroos, maka gelandang Jerman berusia 31 tahun itu tercatat andil dengan satu assist.

Kroos mencetak golnya pada menit ke-42 untuk menggandakan keunggulan Real saat ia menyelesaikan umpan tarik kiriman Lucas Vazquez dengan tembakan terukur dari tepian kotak penalti untuk menjebol gawang Valencia.

Pada menit ke-61, Ferland Mendy sebetulnya sudah berhasil menyarangkan bola lagi ke gawang tim tamu, tetapi golnya dianulir oleh VAR yang menyatakan bek Prancis itu berada dalam posisi offside saat Vinicius Junior mengirimkan umpan.

Real Madrid yang terus mendominasi permainan punya peluang lagi pada menit ke-75, tetapi kali ini tembakan Benzema mampu dihalau oleh Domenech yang bereaksi cermat.

Hasil ini menjadi kemenangan beruntun bagi Real dalam tiga pertandingan terakhir, yang membuat mereka mengamankan kembali posisi kedua klasemen dengan koleksi 49 poin setelah sempat disalip Barcelona (46) sehari sebelumnya.

Sedangkan Valencia (24), yang menelan kekalahan kedua dalam empat laga terakhir, melorot ke urutan ke-13, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Terkini

Batal Ke Real Madrid, Ini Ungkapan Kekecewaan Mbappe

Senin, 6 Desember 2021 | 20:00 WIB

Gegara Gol Injury Time, Sang Pelatih Meninggal Dunia

Senin, 6 Desember 2021 | 15:54 WIB
X