• Rabu, 8 Desember 2021

Liga Champions: Liverpool Lumat Leipzig 2-0 karena Dua Kesalahan Bek

- Rabu, 17 Februari 2021 | 07:00 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Jakarta - Liverpool melumat RB Leipzig 2-0 berkat dua kesalahan bek lawan dalam menghalau bola kala keduanya bertemu dalam leg pertama Liga Champions di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Kamis dini hari WIB ini.

Blunder yang menciptakan gol pertama bagi Liverpool itu terlahir pada menit ke-53 ketika Lukas Klostermann terpeleset saat akan menerima umpan Kevin Kampl. Bola direbut Mohamed Salah dan diselesaikan lewat sepakan terukur.

Sementara gol kedua Liverpool terjadi saat Nordi Mukiele gagal menyapu umpan panjang Curtis Jones kepada Sadio Mane. Mane yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Leipzig Peter Gulasci tak menemui kendala dalam merobek jala gawang lawannya, demikian catatan resmi UEFA.

Sejak awal laga kedua tim bermain dalam tempo tinggi. Mengandalkan kecepatan dari kedua sisi serta aliran bola yang cepat mewarnai 15 menit pertama.

Liverpool memiliki peluang berbahaya lewat serangan umpan lambung cepat dari Thiago kepada Salah. Sayang, cungkilan pemain asal Mesir itu masih mengenai bahu kiper Gulasci. Salah juga memiliki opsi mengumpan Mane yang berdiri sejajar, tetapi dia memilih menyelesaikan sendiri.

Leipzig merespon serangan itu dengan menerapkan tekanan ketat hingga jantung pertahanan Liverpool. Mereka berusaha merebut kembali bola dengan cepat dengan menempatkan hingga lima pemain menempel pemain lawan.

Dengan begitu, menciptakan situasi menyulitkan bagi Robertson dan Alexander-Arnold  dalam melancarkan tekanan. Keduanya tak leluasa menusuk jantung pertahanan seperti yang biasa mereka lakukan.

Pada menit ke-32, Andy Robertson membuat Gulasci sempat kalang kabut. Berawal dari sapuan Gulasci yang keluar dari kotak penalti, Robertson yang menguasai bola langsung melepaskan sepakan jarak jauh, tetapi bola hanya melebar tipis di atas mistar gawang.

Kendati Leipzig juga menerapkan permainan terbuka dan tekanan tinggi, mereka kesulitan membongkar lini pertahanan The Reds. Bola kiriman langsung ke kotak penalti Liverpool kerap dengan mudah dipatahkan.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Terkini

Batal Ke Real Madrid, Ini Ungkapan Kekecewaan Mbappe

Senin, 6 Desember 2021 | 20:00 WIB

Gegara Gol Injury Time, Sang Pelatih Meninggal Dunia

Senin, 6 Desember 2021 | 15:54 WIB
X