• Selasa, 7 Desember 2021

Everton Akhirnya Rasakan Lagi Kemenangan Kandang

- Selasa, 2 Maret 2021 | 07:30 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Everton akhirnya merasakan lagi kemenangan di kandang sendiri saat mengatasi Southampton 1-0 dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Keunggulan lewat gol semata wayang yang dicetak Richarlison pada awal-awal laga mampu dipertahankan Everton sampai peluit tanda bubaran.

Kendati memetik kemenangan pertama dalam enam pertandingan terakhir di Goodison Park, Everton tak beranjak dari urutan ketujuh klasemen kalah selisih gol dari Liverpool kendati keduanya sama-sama mengoleksi 43 poin.

Sedangkan Southampton (30), yang kini sudah sembilan laga terakhir tak merasakan kemenangan, tetap di posisi ke-14 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Bekal kemenangan Derbi Merseyside sepekan silam menjadi suntikan kepercayaan diri yang besar bagi Everton untuk menekan Southampton sejak awal laga.

Baru sembilan menit pertandingan berlangsung barisan pertahanan Southampton gagal mengantisipasi umpan jauh, yang bisa diteruskan oleh Gylfi Sigurdsson jadi umpan terobosan untuk diselesaikan Richarlison dengan sepakan keras ke pojok kanan bawah gawang demi membuka keunggulan Everton.

Lantas pada menit ke-26, Michael Keane merasa sudah berhasil menggandakan keunggulan Everton ketika ia menyelesaikan umpan Mason Holgate, tetapi gol itu dianulir oleh wasit Martin Atkinson setelah berkonsultasi dengan VAR atas dugaan offside.

Tiga menit berselang, Southampton hampir menyamakan kedudukan sayang umpan silang Moussa Djenepo membentur Mohammed Salisu sehingga bola mudah diamankan kiper Jordan Pickford.

Sebaliknya, Everton mengancam lagi lewat situasi bola mati yang dikirimkan Sigurdsson, tetapi sundulan Richarlison masih melenceng dari sasaran.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Terkini

Batal Ke Real Madrid, Ini Ungkapan Kekecewaan Mbappe

Senin, 6 Desember 2021 | 20:00 WIB

Gegara Gol Injury Time, Sang Pelatih Meninggal Dunia

Senin, 6 Desember 2021 | 15:54 WIB
X