• Rabu, 22 September 2021

Jadon Sancho Antar Dortmund Melangkah ke Semifinal DFB Pokal

- Rabu, 3 Maret 2021 | 08:10 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Jadon Sancho mengantarkan Borussia Dortmund melangkah ke semifinal DFB Pokal setelah gol tunggalnya memastikan kemenangan 1-0 atas Borussia Moenchengladbach dalam laga perempat final di Stadion Borussia Park, Jerman, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Gol itu dicetak Sancho pada menit ke-66 melalui situasi serangan balik dengan menyelesaikan umpan kiriman Marco Reus ke pojok kiri bawah gawang.

Sebelumnya, pada menit ke-53, Erling Haaland sudah sempat menjebol gawang Gladbach, tetapi gol itu dianulir setelah VAR menyatakan bintang muda Norwegia tersebut lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap Ramy Bensebaini dalam proses serangan.

Gladbach sebetulnya mengawali pertandingan dengan baik dan memperoleh setidaknya dua peluang bagus melalui Lars Stindl dan Marcus Thuram dalam 17 menit pertama, tetapi keduanya bisa diamankan kiper Marwin Hitz.

Hitz juga melakukan penyelamatan gemilang dua menit memasuki babak kedua saat gawangnya diancam tembakan jarak jauh akurat yang dilepaskan Alassane Plea.

Gladbach juga berusaha membalas lagi pada menit ke-80 melalui tembakan Plea lainnya yang kembali bisa diamankan Hitz, sedangkan tiga menit kemudian sepakan luar kotak penalti Haaland dimentahkan kiper Tobbias Sippel.

Keunggulan Dortmund bertahan hingga bubaran, sayangnya mereka harus kehilangan Mahmoud Dahoud yang diusir dari lapangan pada menit kedua injury time karena menerima kartu kuning kedua.

Dortmund menjadi tim pertama yang melangkah ke babak semifinal dan lawan mereka baru akan ditentukan dalam pengundian pada Minggu (7/3), demikian catatan laman resmi DFB.

Dua pertandingan semifinal lain antara RW Essen melawan Hostein Kiel dan RB Leipzig kontra VfL Wolfsburg akan dimainkan pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB), sedangkan laga antara Jahn Regensburg menghadapi Werder Breman yang sedianya dimainkan semalam ditunda dan belum ada kejelasan jadwal baru. (antara)

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Terkini

Ruud Gullit: Semoga AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Selasa, 21 September 2021 | 14:59 WIB

Kapan Juventus Bisa Move On dari Cristiano Ronaldo?

Selasa, 21 September 2021 | 10:26 WIB

Kiprah Cristiano Ronaldo di Man United, Ngeri Banget!

Senin, 20 September 2021 | 05:46 WIB
X