• Sabtu, 23 Oktober 2021

Liverpool vs Chelsea, Perang Berebut Big Four!

- Kamis, 4 Maret 2021 | 14:50 WIB
standard.co.uk
standard.co.uk

INI duel dua tim yang sedang bertarung memperebutkan satu tempat di zona Liga Champions musim depan. Keduanya masih perlu sebuah pembuktian!

Siapa yang menyangka, Liverpool sang juara bertahan benar-benar terpuruk musim ini. Mereka sudah pasti kehilangan gelar akibat serangkaian hasil buruk. Sang manajer Jurgen Klopp pun sudah merevisi target. Dia hanya ingin timnya mengejar big four.

Liverpool masih tertahan di posisi keenam dengan koleksi 43 poin. Mereka tertinggal dua poin dari West Ham di peringkat keempat.  Laga krusial pun sudah di depan mata Mo Salah dan kawan-kawan.

Si Merah menjamu Chelsea di Anfield, Jumat (5/3) dini hari WIB. Kebetulan, Chelsea menempati posisi satu strip di atas Liverpool dengan selisih satu poin. Ini laga yang sangat menentukan bagi kedua klub yang ingin finis di posisi empat besar akhir musim nanti.

"Pada Kamis (Jumat dini hari), kami melawan Chelsea dan kami harus menunjukkannya lagi. Namun dengan semua masalah yang kami miliki, kami masih berada di tempat yang menguntungkan,'' tegas Klopp, dikutip the Sports Review.

Liverpool membekal hasil krusial berupa kemenangan 2-0 atas Sheffield United, akhir pekan lalu. Kemenangan itu memutus empat kekalahan beruntun yang dialami Si Merah.

Klopp menegaskan, tidak ingin menyatakan timnya telah mengontrol situasi. Ia hanya meminta skuadnya untuk memenangkan pertandingan. Sisanya, semua tergantung pada pemain yang berjuang di lapangan. Sebab, tidak akan ada jalan ke Liga Champions tanpa hasil positif. 

"Kami tak mau memikirkannya (klasemen). Kami akan meraih kemenangan sebanyak mungkin. Itu rencana kami," tandas Klopp.

Sementara itu Chelsea datang dengan modal apik. Mereka tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir dengan sembilan diantaranya sejak ditangani Thomas Tuchel.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

Bak MotoGP, Ronaldo dan Messi Balapan Cetak Rekor...

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:15 WIB
X