• Sabtu, 18 September 2021

Klasemen Liga Jerman: Bayern Kokoh di Puncak Setelah Laga Der Klassiker

- Minggu, 7 Maret 2021 | 07:15 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Bayern Muenchen menjaga posisi mereka di puncak klasemen Liga Jerman setelah memenangkan laga Der Klassiker melawan Borussia Dortmund dalam pertandingan liga pekan ke-24.

Posisi Bayern sempat digusur RB Leipzig yang bermain lebih awal Sabtu malam tadi dan menang telak 3-0 melawan tuan rumah SC Freiburg.

Bayern juga dibayangi ancaman harus menutup pekan ini dengan menyerahkan posisi puncak setelah gawang mereka dua kali dibobol oleh Erling Haaland dalam sembilan menit pertama Der Klassiker edisi kedua musim ini di Allianz Arena.

Robert Lewandowski mengemas dua gol guna menyamakan kedudukan sebelum turun minum. Lantas Leon Goretzka membawa Bayern berbalik memimpin dua menit menjelang bubaran waktu normal yang kemudian dilengkapi gol ketiga Lewandowksi untuk membuat tim besutan Hansi Flick menang 4-2 atas Dortmund.

Bayern merestorasi posisidi puncak klasemen dengan 55 poin atau unggul dua poin atas Leipzig pada posisi kedua.

Dortmund turun ke urutan keenam dengan koleksi 39 poin setelah dalam pertandingan lebih awal Bayer Leverkusen naik ke posisi kelima usai mengalahkan Borussia Moenchengladbach 1-0 di Borussia Park berkat gol semata wayang Patrik Schick.

Dua pertandingan pekan ke-24 masih akan dimainkan Minggu malam ini saat FC Cologne menjamu Werder Bremen di RheinEnergieStadion sebelum Arminia Bielefeld melakoni debutnya bersama pelatih anyar Frank Kramer saat menghadapi Union Berlin.

Berikut jadwal dan hasil Liga Jerman pekan ke-24 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (6/3) dini hari

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Terkini

Liverpool vs AC Milan Sengit! The Reds Menang 3-2

Kamis, 16 September 2021 | 04:12 WIB
X