• Senin, 6 Desember 2021

Espargaro Bawa Aprilia Tampil Tercepat di Hari Pertama Tes Qatar

- Minggu, 7 Maret 2021 | 08:45 WIB
Pebalap tim jAprilia, Aleix Espargaro. (antara)
Pebalap tim jAprilia, Aleix Espargaro. (antara)

INILAH, Bandung - Aleix Espargaro membawa tim Aprilia tampil tercepat di hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, pada Sabtu waktu setempat.

Sang pebalap Spanyol mencetak waktu 1:54,687 untuk mengalahkan catatan waktu Stefan Bradl dari tim Honda dengan jarak 0,256 detik.

Sedangkan juara bertahan Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar melengkapi peringkat tiga dengan selisih 0,293 detik, demikian laman resmi MotoGP.

Setelah melewatkan sesi tes shakedown pada hari sebelumnya, Espargaro menjalankan tugasnya di atas motor barunya RS-GP dan menyelesaikan 57 putaran hari ini dan mampu lebih cepat dari catatan waktu terbaik yang ia buat di tes Qatar tahun lalu.

Rekan satu timnya, Lorenzo Savadori, menggantikan Iannone yang terkena sanksi doping, menyelesaikan 42 putaran dengan waktu terbaik 1:56,511.

Sementara itu di garasi tim Repsol Honda, Pol Espargaro menjalani debutnya bersama tim asal Jepang itu dengan finis P17 meski menyelesaikan jumlah putaran terbanyak yaitu 68 lap di atas motor RC213V terbaru.

Bradl sekali lagi mengenakan livery khas Repsol ketika Marc Marquez masih memulihkan diri dari cedera tulang humerus yang ia dapati sejak terjatuh di seri pembuka musim lalu di Jerez.

Sang pebalap Jerman sempat tampil sebagai yang tercepat di paruh pertama tes hari ini.

Sedangkan duet tim LCR, Alex Marquez dan Takaaki Nakagami dipersenjatai dengan motor Honda tahun lalu.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Terkini

Gegara Gol Injury Time, Sang Pelatih Meninggal Dunia

Senin, 6 Desember 2021 | 15:54 WIB
X