• Senin, 20 September 2021

Pangeran Arab Saudi Beli Klub Sepak Bola Prancis

- Senin, 8 Maret 2021 | 19:30 WIB
Ilustrasi (Antara)
Ilustrasi (Antara)

INILAH, Bandung - Mengaku pecinta "olahraga dan uang," Pangeran Abdullah bin Mosaad dari Arab Saudi akan menjadi pemilik klub divisi dua Prancis, Chateauroux.

Setelah menjadi pemilik klub sepak bola Sheffield United di Liga Premier, Beerschot di Belgia, Kerala United di India, dan Al Hilal United di UEA, pria berusia 56 tahun itu akan segera memiliki tim baru dalam portofolionya.

"Kami tertarik kepada Chateauroux selama beberapa waktu, dan negosiasi memakan waktu lama," kata Pangeran Abdullah seperti dikutip AFP, Senin (8/3/2021).

"Posisi klub yang saat ini berada dalam klasemen divisi dua sangat sulit, tetapi saya optimistis pada masa depannya."

Chateauroux saat ini bertanding dalam divisi dua Prancis dengan hanya mencatat empat kemenangan sepanjang musim dalam 28 pertandingan.

Pangeran yang pernah memegang portofolio olahraga dalam kabinet Arab Saudi itu memberikan lampu hijau kepada perusahaannya, United World, untuk membeli klub Prancis itu.

"Saya suka olahraga dan uang," kata pria yang kekayaan pribadinya diperkirakan mencapai 200 juta euro (Rp3,4 triliun).

"Saat saya berinvestasi di Inggris dan Belgia, saya senang. Tapi untuk Prancis, saya punya perasaan khusus karena itu negara yang mengingatkan saya saat masa kanak-kanak."

"Kenangan saya banyak dan adik saya (pangeran) Abdulrahman lahir di sana."

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Terkini

Kiprah Cristiano Ronaldo di Man United, Ngeri Banget!

Senin, 20 September 2021 | 05:46 WIB
X