• Jumat, 22 Oktober 2021

Menpora Bakal Inspeksi ke Empat Kota Tuan Rumah Piala Menpora 2021

- Selasa, 9 Maret 2021 | 07:10 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berencana melakukan inspeksi langsung ke empat kota tuan rumah penyelenggaraan Piala Menpora 2021 mulai pekan depan.

Ada empat kota yang bakal menggelar fase grup Piala Menpora 2021, yaitu Solo, Bandung, Sleman, dan Malang.

Pemantauan langsung itu bertujuan guna memastikan kelancaran, keamanan, dan rencana penerapan protokol kesehatan panitia dalam menggelar turnamen.

Namun sebelum berkeliling ke empat kota, ia akan menunggu hasil pemeriksaan yang tengah dilakukan oleh tim teknis PSSI beserta PT LIB di Bandung, Solo, Sleman, dan Malang.

“Setelah itu nanti saya dan PSSI akan berkeliling ke empat tempat untuk memastikan bahwa pelaksanaan dan penerapan protokol kesehatan mudah-mudahan bisa dijalani lebih baik,” kata Zainudin dalam jumpa pers secara virtual, di Jakarta, Senin.

“Jadi mungkin (berkunjung) pekan depan, karena sekarang yang jalan masih tim teknis yang sudah datang ke Bandung, Solo, Sleman, dan Malang,” ujar dia menambahkan.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga mengatakan akan ikut meninjau bersama Menpora nanti. Ia bahkan sudah berdiskusi dengan Kapolda Jawa Barat untuk memastikan keamanan penyelenggaraan Piala Menpora di Bandung.

“Kemarin secara khusus sudah meninjau ke Bandung, saya dipanggil oleh Kapolda Jawa Barat untuk bisa berdiskusi di sana,” kata Iriawan usai pengundian grup di Jakarta, Senin.

“Berikutnya kalau sudah selesai dilaporkan kepada kami, kami akan meninjau dengan Pak Menpora ke empat kota tersebut,” katanya lagi

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Terkini

Bak MotoGP, Ronaldo dan Messi Balapan Cetak Rekor...

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:15 WIB

Newcastle United Resmi Putuskan Kontrak Steve Bruce

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:30 WIB
X