• Senin, 6 Desember 2021

Liverpool vs Leipzig, Si Merah Sedang Payah

- Rabu, 10 Maret 2021 | 16:45 WIB
Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net

LIVERPOOL sedang payah. Mereka tak kunjung bangkit dari keterpurukan. Meladeni Leipzig, akankah derita makin bertambah?

Seharusnya, Liverpool begitu diunggulkan meladeni Leipzig di Puskas Arena dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (11/3) dini hari WIB. Mereka sudah unggul agregat 2-0.

Tapi melihat performa Liverpool akhir-akhir ini, segala sesuatu tampaknya masih bisa terjadi. Si Merah dua laga berturut-turut tumbang dengan skor 0-1. Pertama ditaklukkan Chelsea, lalu Fulham di ajang Liga Primer Inggris.

Sang manajer Jurgen Klopp kini duduk di kursi panas, karena timnya kalah delapan kali dan cuma menang empat kali dalam 12 laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Dibandingkan Leipzig, yang selalu menang dalam empat pertandingan setelah leg pertama kontra Liverpool, kapasitas The Reds pantas dipertanyakan.

Namun, situasinya ini mirip dengan bentrokan di leg pertama. Waktu itu, sebelum menghadapi Leipzig, Liverpool menelan tiga kekalahan beruntun di liga, tapi bisa menang.

Kali ini, setelah menelan dua kekalahan beruntun di liga, Liverpool sepertinya berpeluang untuk kembali meraih hasil positif kontra Leipzig.

“Liverpool adalah tim besar dan kami harus bertanggung jawab kepada para pendukung kami. Kami harus memberikan segalanya untuk memenangkan setiap pertandingan," ujar Klopp dikutip situs resmi klub.

Klopp meyakini banyak pihak yang menginginkan timnya takluk di tangan Leipzig. Menurutnya, hal itu justru menjadi pelecut semangat untuk membungkam kritik.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

Gegara Gol Injury Time, Sang Pelatih Meninggal Dunia

Senin, 6 Desember 2021 | 15:54 WIB
X