• Minggu, 24 Oktober 2021

Performa Mercedes Pulih, Bottas Tercepat di Hari Ke-2 Tes Bahrain

- Minggu, 14 Maret 2021 | 08:45 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Mercedes memulihkan performanya dalam tes pramusim Formula 1 di Bahrain, ketika Valtteri Bottas mencatatkan waktu tercepat pada Sabtu, sehari setelah mendapati girboks mobil W12nya rusak.

Dua puluh empat jam setelah finis di peringkat terakhir pada hari pembuka karena masalah girboks yang membuatnya melaju hanya enam putaran, Bottas menjalani hari yang produktif pada hari kedua dengan menyelesaikan 58 putaran dan mencetak waktu terbaiknya 1:30,289, demikian catatan laman resmi F1.

Sementara rekan satu timnya, juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton, yang finis P10 pada Jumat, mengakhiri hari kedua tes di peringkat ke-15.

Sebastian Vettel, yang musim ini membalap untuk Aston Martin, tampil paling lamban hari ini. Hamilton kehilangan kendali mobilnya di sesi pagi sebelum Bottas mengambil alih tugas menguji mobil W12 pada siang hingga petang.

"Anginnya sangat kencang, seperti yang saya alami di Tikungan 13. Bagian belakang tidak terasa hebat tapi kami mencoba mencari titik terbaiknya," kata Hamilton seperti dikutip AFP.

"Ini hari kedua tes jadi kami fokus untuk memahami mobil ini jadi sejauh ini tidak perlu khawatir."

Pebalap tim AlphaTauri Pierre Gasly menjadi yang tercepat kedua hari itu, mengungguli Lance Stroll dari tim Aston Martin.

Lando Norris sempat menjadi yang tercepat dengan mobil McLarennya namun pada akhirnya sang pebalap muda Inggris itu finis P4. Sedangkan rekan satu timnya Daniel Ricciardo memimpin catatan waktu sesi pagi dan finis P9 secara keseluruhan.

Tes hari kedua diwarnai dua bendera merah, ketika Hamilton kehilangan kendali mobilnya, dan ketika Sergio Perez mendapati penutup mesin mobil Red Bullnya terbuka di trek.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Terkini

Bak MotoGP, Ronaldo dan Messi Balapan Cetak Rekor...

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:15 WIB
X