• Rabu, 22 September 2021

Momota Akui Gugup Lewati Putaran Pertama All England 2021

- Kamis, 18 Maret 2021 | 08:00 WIB
Pebulu tangkis nomor satu dunia asal Jepang Kento Momota. (antara)
Pebulu tangkis nomor satu dunia asal Jepang Kento Momota. (antara)

INILAH, Bandung - Pebulu tangkis nomor satu dunia asal Jepang Kento Momota mengaku gugup melakoni laga pertamanya dalam All England 2021 setelah lebih dari satu tahun absen dari kompetisi internasional.

Lama tak bertanding pada ajang internasional, Momota juga merasa kurang percaya diri menghadapi putaran pertama All England 2021. Meski begitu, dia mampu melewatinya dengan baik setelah mengalahkan wakil India Parupalli Kashyap 21-13, 22-20.

“Saya sangat gugup. Saya sudah cukup lama tidak bertanding,” ungkap Momota seusai laga seperti dikutip laman BWF, Kamis.

“Saya juga terlalu memikirkan banyak hal sehingga tidak bisa berkonsentrasi di pertandingan hari ini. Saya juga tidak percaya diri bisa memenangi pertandingan ini, tapi akhirnya saya bisa menang,” kata juara All England 2019 itu menambahkan.

Parupalli Kashyap sendiri berkomentar bahwa Momota yang menjadi unggulan teratas turnamen ini berhasil membuktikan diri sebagai pemain nomor satu dunia.

“Ini adalah pertandingan pertamanya dan dia sangat bagus hari ini pada putaran pertama juga hanya membuat sedikit kesalahan,” kata Kashyap.

All England 2021 menjadi turnamen internasional pertama Momota dalam 13 bulan terakhir. Dia harus absen dari turnamen karena cedera mata yang dideritanya akibat kecelakaan yang dia alami usai menjuarai Malaysia Masters pada Januari 2020.

Ia sedianya berlaga dalam tiga turnamen secara beruntun di Thailand, Januari lalu. Namun Momota memutuskan mundur setelah dinyatakan positif Covid-19 sesaat sebelum terbang ke Bangkok. (antara)

Editor: suroprapanca

Terkini

Edin Dzeko: Ini Bukti Inter Milan Tim yang Hebat

Rabu, 22 September 2021 | 09:58 WIB

Ruud Gullit: Semoga AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Selasa, 21 September 2021 | 14:59 WIB

Kapan Juventus Bisa Move On dari Cristiano Ronaldo?

Selasa, 21 September 2021 | 10:26 WIB
X