• Sabtu, 18 September 2021

Gol Menit Akhir Haaland Hindarkan Kekalahan Dortmund dari Cologne

- Minggu, 21 Maret 2021 | 08:00 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Gol menit terakhir Erling Haaland menghindarkan Borussia Dortmund dari kekalahan di kandang FC Cologne untuk memetik hasil imbang 2-2 dalam pertandingan Liga Jerman di Stadion RheinEnergie, Sabtu.

Dortmund unggul cepat saat laga baru berusia tiga menit lewat gol dari sudut sempit yang diciptakan Haaland setelah menyelesaikan umpan Emre Can.

Namun pada menit ke-35 keunggulan itu raib ketika Ondrej Duda mengkonversi tendangan penalti setelah Jude Bellingham dinilai sengaja menghalau bola tembakan jarak jauh Noah Katterbach dengan menggunakan tangan.

Bellingham berusaha membayar kesalahan itu saat hampir merestorasi keunggulan Dortmund tiga menit menjelang turun minum, sayang bola tembakannya masih bisa dihentikan oleh kiper Timo Horn.

Alih-alih memulihkan keunggulan, Dortmund malah kebobolan lagi dari gol Ismail Jakobs yang membawa Cologne berbalik memimpin 2-1 pada menit ke-65.

Dortmund berjibaku untuk bangkit dan peluang bagus dari sundulan Haaland pada menit ke-80 membentur tiang gawang.

Kerja keras mereka akhirnya membuahkan hasil tepat pada menit terakhir waktu normal ketika umpan silang Ansgar Knauff diselesaikan dengan sepakan keras jarak dekat oleh Haaland sehingga kedudukan berubah imbang 2-2.

Pada menit kedua injury time, Dortmund hampir mengunci tiga poin penuh, namun sundulan Manuel Akanji gagal menemui sasaran.

Hasil itu membuat Dortmund tak beranjak dari posisi kelima klasemen dengan koleksi 43 poin, sedangkan Cologne (23) masih pada urutan ke-14, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

X