• Sabtu, 23 Oktober 2021

Athletic dan Eibar Bermain Imbang di San Memes

- Minggu, 21 Maret 2021 | 10:00 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Tuan rumah Athletic Bilbao dan Eibar berbagi poin setelah pertandingan antara kedua tim Basque itu berakhir seri 1-1, di Stadion San Memes, Sabtu malam ini.

Athletic menjamu Eibar sebelum jeda internasional dan pertandingan sangat penting melawan Barcelona dalam final Copa del Rey pada 17 April.

Tim asuhan manajer Marcelino Garcia Toral itu langsung menggebrak, untuk kemudian menciptakan gol pada menit ke-9 lewat Yuri Berchiche.

Tim tamu berusaha membalas terutama dari pemain muda mereka, Bryan Gil Salvatierra, namun tak berhasil. Selain itu, Eibar dirugikan oleh sejumlah keputusan kontroversial yang dikeluarkan wasit.

Namun tak butuh lama dari itu, Eibar menyamakan kedudukan pada menit ke-17 lewat gol ciptaan Kike yang memanfaatkan kesalahan pertahanan Athletic.

Gol balasan ini mempersengit persaingan dalam papan tengah klasemen La Liga, di mana Athletic kini menempati posisi kesembilan dalam klasemen Liga Spanyol.

Eibar naik satu peringkat di atas Alaves, namun tetap berada dalam zona tiga terbawah.

Mengutip laman ESPN, Athletic menggempur tamunya yang di atas kertas lebih lemah dengan melepaskan 18 upaya gol yang empat di antaranya menemui sasaran.

Sebaliknya Eibar mengirimkan empat upaya gol yang dua di antaranya tepat sasaran, sekalipun dalam distribusi bola klub ini relatif bisa mengimbangi tim yang menjamunya itu. (antara)

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Bak MotoGP, Ronaldo dan Messi Balapan Cetak Rekor...

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:15 WIB
X