• Sabtu, 16 Oktober 2021

Tiga Gol Lewandowski Antar 10 Pemain Bayern Cukur Stuttgart 4-0

- Minggu, 21 Maret 2021 | 10:15 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Robert Lewandowski mengemas hattrick saat Bayern Muenchen yang harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain namun mencukur VfB Stuttgart 4-0 dalam laga pekan ke-26 Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Sabtu.

Pertandingan baru berjalan 11 menit ketika Alphonso Davies melakukan pelanggaran keras terhadap Wataru Endo yang segera direspon wasit Daniel Schlager dengan memberi kartu kuning.

Namun, setelah diberi masukan oleh VAR, Schlager menaikkan hukumannya menjadi kartu merah sehingga Davies harus memasuki ruang ganti jauh lebih awal dari rekan-rekannya.

Bukannya tertekan karena bertanding 10 lawan 11, Bayern malah membuka keunggulan pada menit ke-17 melalui sambaran keras Lewandowski setelah menyambut umpan tarik Serge Gnabry.

Lima menit kemudian keunggulan itu digandakan oleh Gnabry yang melepaskan sepakan melengkung dari umpan kiriman Leroy Sane setelah menuntaskan kerja sama satu dua sentuhan bersama Thomas Mueller.

Lewandowski tak butuh waktu lama untuk mencetak gol keduanya saat menanduk umpan silang Mueller satu menit kemudian untuk membuat Bayern memimpin 3-0 atas Stuttgart setelah 23 menit hanya dengan 10 pemain di lapangan.

Enam menit menjelang turun minum, Lewandowski melengkapi tiga golnya dengan memanfaatkan bola liar hasil antisipasi buruk Gonzalo Castro yang berusaha menghentikan umpan Sanedemi untuk memperlebar marjin keunggulan Bayern menjadi 4-0.

Stuttgart berusaha keras memanfaatkan ketimpangan jumlah pemain di lapangan saat memasuki babak kedua, tetapi peluang mereka lewat sundulan Sasa Kalajdzic bisa diselamatkan kiper Manuel Neuer.

Bayern terus berusaha memperlebar keunggulan mereka kendati dalam situasi tak ideal melalui sepakan Sane yang melepaskan tembakan melengkung tipis di sisi gawang Stuttgart pada menit ke-72.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Neymar Cetak Gol, Brasil vs Uruguay Berakhir 4-1

Jumat, 15 Oktober 2021 | 11:02 WIB
X