• Sabtu, 16 Oktober 2021

Pers Jerman Kecam Performa Jerman dengan Judul 'Memalukan Sekali'

- Kamis, 1 April 2021 | 11:45 WIB
Istimewa
Istimewa

INILAH, Jakarta-  Penampilan Timnas Jerman disebut memalukan setelah menelan kekalahan pertamanya dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia dalam kurun 20 tahun terakhir yang terjadi di kandangnya sendiri dan lawannya pun medioker Makedonia Utara.

Kekalahan 1-2 kian membuat tertekan pelatih Joachim Loew.

"Kekecewaannya besar sekali," kata Loew setelah pertandingan di Duisburg itu seperti dikutip AFP, Kamis.

"Ini kemunduran. Banyak sekali kesalahan dan kami tidak menemukan cara menembus pertahanan Makedonia Utara. Kami juga membiarkan mereka melancarkan serangan balik dan tak punya cengkeraman terhadap laga ini," sambung Loew.

Gelandang Napoli, Eljif Elmas, mencetak gol penentu kekalahan Jerman lima menit sebelum akhir laga setelah penalti Ilkay Gundogan membawa Jerman menyamakan kedudukan atas gol pertama Makedonia Utara yang dilesakkan striker gaek Goran Pandev pada babak pertama.

Media massa Jerman langsung mengecam hasil ini.

"Memalukan sekali!" kata harian Bild dalam lamannya.

"Kejutan yang menjijikkan," tulis majalah sepak bola Kicker, sedangkan harian FAZ yang berbasis di Frankfurt menulis, "kebangkitan jorok untuk tim Jerman."

Juara dunia empat kali ini tak pernah tidak lolos kualifikasi turnamen sepakbola terbesar dunia itu, tapi pernah tak masuk edisi pertama 1930 dan dilarang pada 1950.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

Neymar Cetak Gol, Brasil vs Uruguay Berakhir 4-1

Jumat, 15 Oktober 2021 | 11:02 WIB
X