• Minggu, 24 Oktober 2021

Man City vs Dortmund, Misi Akhiri Kutukan

- Selasa, 6 April 2021 | 14:50 WIB
Pep Guardiola. (net)
Pep Guardiola. (net)

MANCHESTER City mencoba kembali perjuangan mencetak sejarah di Liga Champions. Mereka sudah sampai perempatfinal. Mampukah melawan kutukan?

The Citizens punya skuat mewah. Pelatih mereka pun terbaik di dunia, Pep Guardiola. Tetapi gelar Liga Champions selalu lepas dalam jangkauan. Kevin de Bruyne dan kawan-kawan selalu terhenti di babak perempatfinal.

Kini, City berharap peruntungan lebih baik. Mereka lebih dulu menjamu Borussia Dortmund di Etihad Stadium dalam leg pertama perempatfinal, Rabu (7/4) dini hari WIB.

"Semoga kami bisa terus bersaing. Saya selalu merasa bahwa kami layak untuk lolos," ungkap Guardiola dikutip situs resmi klub.

Banyak yang meyakini tahun ini jadi momen terbaik Man City untuk menjadi juara. Mereka mencatatkan rekor hebat sejak fase grup. Selain itu, Man City juga sudah 'nyaris' juara Liga Primer Inggris sehingga bisa benar-benar fokus mengejar titel Eropa. 

Dan yang tak kalah penting, Guardiola punya kedalaman skuat luar biasa. Artinya, para pemain inti dan cadangan tak jomplang secara kualitas.

Man City tak terkalahkan di Liga Champions musim ini. Hebatnya, mereka jadi tim yang paling sedikit kebobolan. Gawang Ederson Moraes baru sekali dijebol lawan.

Duet John Stones dan Ruben Dias di lini belakang jadi kunci utama di balik rapatnya lini pertahanan Man City. Guardiola pun tak menampik hal itu.

"Dias dan Stones telah membuat langkah besar untuk tim ini. Semua pemain bermain baik, tak hanya pemain di belakang, tetapi juga penyerang dan gelandang. Sangat penting kami mempertahankan bola sebagai tim," kata dia.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

Bak MotoGP, Ronaldo dan Messi Balapan Cetak Rekor...

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:15 WIB
X