• Sabtu, 27 November 2021

Mulai Terancam Marc Marquez, Ini Kata Joan Mir

- Kamis, 15 April 2021 | 17:10 WIB

INILAH, Portimao - Joan Mir merebut juara dunia di tengah absennya Marc Marquez. Kini, juara dunia delapan kali itu kembali setelah setahun absen. Apa kata Joan Mir?

Joan Mir, pembalap Suzuki, menghadiri konferensi pers di Portimao yang digelar sponsornya, Estrella Galicia 0.0. Konferensi pers ini khusus digelar untuk jurnalis lokal menjelang berlangsungnya Grand Prix Portugal di Portimao.

Agenda tersebut sekaligus dimanfaatkan Joan Mir untuk berbicara tentang balapan berikutnya itu. Tahun lalu, Portimao bukanlah lintasan yang menguntungkan buat dirinya.

"Saya tak sabar kembali ke Portimao, Saya ingin tampil bagus, dan bahkan lebih bagus, karena tahun lalu saya gagal menyelesaikan balapan di sini. Jadi, kali ini saya berharap bisa meraih hasil yang bagus," ujar Mir.

Tentu saja, ambisinya tak akan mudah diwujudkan. Apalagi, di Portimao kali ini, bakal tampil kembali Mar Maqruez. Dia bahkan menilai Marc Marquez memiliki keuntungan di sirkuit ini.

"Kami akan memiliki satu tambahan pembalap di Grand Prix, Marc Marquez. Kami tahu bahwa ini sirkuit menguntungkannya. Tapi, pikiran saya tak berubah hanya karena ada satu pembalap baru di lintasan," tambah Mir.

Tahun ini, Joan Mir yakin bisa melaju lebih cepat di Portimao dan dirinya menyukai bertarung untuk meraih kemenangan. "Saya kira situasinya berbeda sekarang. Saya terus belajar. Kita lihat apa nanti yang akan terjadi," ujar pembalap asal Spanyol itu.

Selain Marc Marquez, pembalap lain yang tak boleh dia abaikan adalah Miguel Oliveira. Pembalap tuan rumah ini memenangkan GP Prtugal tahun lalu. "Saya yakin Miguel akan tangguh. Di sini dia merasa di rumah sendiri dan sangat cepat," tambahnya. 
 

Editor: Zulfirman

Tags

Terkini

X