• Senin, 6 Desember 2021

Misteri 'Kupu-kupu di Perut' Marc Marquez

- Jumat, 16 April 2021 | 17:06 WIB

INILAH, Portimao - Untuk pertama kalinya, Marc Marquez berbicara menjelang menjalani latihan Grand Prix Portugal di Portimao. Dia bilang, ada kupu-kupu di perutnya.

Musim MotoGP sudah dimulai dengan dua balapan di Qatar. Balapan berlangsung menegangkan, menghasilkan dua juara: Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Kini, lintasan balapan akan kembali lengkap. Juara dunia enam kali, Marc Marquez kembali membalap, diawali di Sirkuit Portimao, Portugal.

Seperti diduga, pembalap Repsol Honda itu kini jadi pusat perhatian. "Tentu saja, sangat menyenangkan bisa kembali dan berada di sini, di hadapan Anda semua. Soalnya, sudah sembilan bulan saya menghilang, menghadapi masa yang sungguh berat," katanya.

Dia bilang, latihan perdana GP Portugal akan jadi salah satu langkah paling penting dalam proses rehabilitasinya, di mana dia bisa menunggangi kembali motor MotoGP. "Betul, saya nervous," tambahnya.

Dia mengaku merasa nervous dan memiliki kupu-kupu di perutnya, sesuatu yang tak normal baginya. Tapi dia paham, setelah latihan bebas pertama, saatnya dia kembali menikmati balapan.

"Saya takkan jadi Marc yang sama dari latihan pertama ini. Saya butuh waktu karena saya masih dalam proses rehabilitasi. Jadi, ada dua hal yang berbeda," ujarnya lagi.

Pertama, secara fisik, satu lainnya dari sisi mentalitas. Hanya saja, dia mengaku bahagia bosa kembali menunggangi motornya.

Dia mengaku sembilan bulan tanpa balapan adalah hal-hal yang berat baginya. Tak hanya sempat muncul keraguan dia tak bisa balapan lagi, tapi juga pikiran apakah dia bakal normal kembali.

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Terkini

Gegara Gol Injury Time, Sang Pelatih Meninggal Dunia

Senin, 6 Desember 2021 | 15:54 WIB
X