• Rabu, 8 Desember 2021

Koeman Buka-bukaan Kunci Kemenangan Barca atas Villarreal

- Senin, 26 April 2021 | 12:20 WIB

INILAH, Barcelona – Ronald Koeman buka-bukaan soal kunci kemenangan Barcelona 2-1 atas Villarreal. Dia menyebutkan peran Antoine Griezmann tak terbantahkan.

Yang membuat Barcelona bisa bangkit, menurut Ronald Koeman, adalah gol pertama Griezmann yang lahir di menit ke-28. Gol itulah yang disebut Ronald Koeman menjadi kunci kemenangan Barcelona.

“Gol pertama Griezmann yang terjadi sangat cepat adalah kuncinya. Gol yang hebat, fantastis, dari Antoine,” tambah pelatih asal Belanda itu.

Menurut Ronald Koeman, gol tersebut memberi kepercayaan diri Barcelona untuk menguasai permainan. Sejak saat itu, Barcelona mengontrol pertandingan dan mengadang ambisi Villarreal untuk mengambil alih.

Kedua tim tampil terbuka sejak awal pertandingan, dengan peluang pertama didapatkan Barcelona pada menit kelima melalui tendangan Griezmann. Sayangnya bola masih bisa diblok kiper Sergio Asenjo.

Villarreal membuka keunggulan pada menit ke-26 melalui tendangan jarak dekat Samuel Chukwueze setelah menerima umpan Pau Torres dan melewati kiper Ter Stegen. Kedudukan 1-0 untuk tuan rumah.

Barcelona hanya membutuhkan dua menit untuk menyamakan kedudukan. Bermula dari umpan lambung Oscar Mingueza ke Griezmann yang berlari dan menerima bola, sebelum ditembak masuk ke gawang Villarreal.

Barcelona membalikkan keadaan pada menit ke-35 setelah Juan Foyth melakukan blunder dengan memberikan bola tanggung yang direbut Griezmann, sebelum disepak menjadi gol. Kedudukan menjadi 2-1 untuk Blaugrana.

Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga turun minum.

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Terkini

Batal Ke Real Madrid, Ini Ungkapan Kekecewaan Mbappe

Senin, 6 Desember 2021 | 20:00 WIB

Gegara Gol Injury Time, Sang Pelatih Meninggal Dunia

Senin, 6 Desember 2021 | 15:54 WIB
X