• Selasa, 21 September 2021

Villarreal Bekuk Arsenal di Leg Pertama Semifinal

- Jumat, 30 April 2021 | 12:00 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Villarreal - Villarreal meraih hasil positif dalam laga leg pertama semifinal Liga Europa setelah membekuk tamunya Arsenal dengan skor 2-1 di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, Kamis (29/4/2021) atau Jumat (30/4/2021) dini hari WIB.

Dua gol Villarreal dicetak oleh Manu Trigueros dan Raul Albiol di babak pertama yang hanya mampu dibalas sekali lewat eksekusi penalti Nicolas Pepe di babak kedua.

Pertandingan itu berakhir dengan situasi 10 melawan 10, setelah gelandang Arsenal Dani Ceballos dan gelandang Villarreal Etienne Capoue harus diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua dari wasit Artur Manuel Soares Dias.

Villarreal hanya butuh hasil imbang dalam leg kedua di markas Arsenal pada Kamis (6/5/2021) pekan depan. Laga itu sekaligus akan menandai kali pertama pelatih Villarreal Unai Emery kembali ke Stadion Emirates sejak dipecat oleh Arsenal pada 29 November 2019.

Jalannya pertandingan

Arsenal sebetulnya mengawali pertandingan dengan baik ketika Emile Smith Rowe menerobos lini pertahanan tuan rumah dan memberi umpan kepada Pepe, yang tak sempat menyelesaikan situasi serangan itu karena hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Namun pada menit kelima, Samuel Chukwueze berusaha menusuk ke dalam kotak penalti Arsenal dari sisi kanan, bola yang hilang dari penguasaannya secara kebetulan jauh ke hadapan Trigueros yang dengan dingin memperdaya kiper Bernd Leno untuk membawa Villarreal memimpin.

The Gunners berusaha membalas, tetapi umpan silang Pepe dicegat di area tiang dekat dan umpan terobosan Ceballos ke arah Pepe bisa dipotong oleh kiper Geronimo Rulli yang cermat keluar dari sarangnya.

Villarreal justru mampu menggandakan keunggulan mereka pada menit 29 saat memanfaatkan situasi sepak pojok yang berakhir dengan umpan silang Gerard Moreno dikonversi oleh Albiol di muka gawang Arsenal.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

Kiprah Cristiano Ronaldo di Man United, Ngeri Banget!

Senin, 20 September 2021 | 05:46 WIB
X