• Jumat, 24 September 2021

Talenta NBA Persengit Persaingan Basket Olimpiade Tokyo

- Jumat, 23 Juli 2021 | 21:00 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Persaingan sengit dan menarik diprediksi terjadi pada cabang olahraga basket menyusul talenta berbakat NBA dipastikan hadir membela negara masing-masing dalam Olimpiade Tokyo yang bergulir di Saitama Super Arena mulai 25 Juli hingga 7 Agutus.

Diawali dengan babak penyisihan grup, 12 tim dibagi ke dalam tiga grup (A, B, dan C), bukan dua grup seperti pada Olimpiade edisi-edisi sebelumnya.

Setiap grup berisikan empat negara. Sebelumnya untuk bisa meraih medali emas, peserta harus melakoni delapan pertandingan. Kali ini, negara peserta hanya cukup bertanding enam kali untuk menjadi juara.

Mengutip laman NBA, Jumat, babak penyisihan grup akan berlangsung dengan format setengah kompetisi. Dua tim teratas dari masing-masing grup berhak melaju ke fase gugur yang meliputi perempat final, semifinal, pertandingan perebutan medali emas,dan perunggu.

Tim dari grup yang sama tidak dapat saling berhadapan pada babak delapan besar. Berikut rincian pembagian dan persaingan fase penyisihan serta talenta-talenta NBA yang tampil pada Olimpiade Tokyo.

Grup A: Iran, Prancis, Amerika Serikat, dan Republik Ceko

Dari empat tim yang bersaing di Grup A, Amerika Serikat adalah yang terkuat. Deretan talenta berbakat NBA mengisi skuad Negeri Paman Sam.

Sebut saja Bam Adebayo dari Miami Heat, Devin Booker (Phoenix Suns), Kevin Durant (Brooklyn Nets), dan Jerami Grant (Detroit Pistons).

Tim yang dikomadoi pelatih berpengalaman Gregg Popovich itu juga akan diperkuat Draymond Green (Golden State Warriors), Zach LaVine (Chicago Bulls), Damian Lillard (Portland Trail Blazers), dan Jayson Tatum (Boston Celtics).

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Edin Dzeko: Ini Bukti Inter Milan Tim yang Hebat

Rabu, 22 September 2021 | 09:58 WIB

Ruud Gullit: Semoga AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Selasa, 21 September 2021 | 14:59 WIB
X