• Minggu, 26 September 2021

Cetak Rekor Dunia, Australia Sabet Emas Estafet 4x100 Gaya Bebas Putri

- Minggu, 25 Juli 2021 | 13:15 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Juara bertahan tim putri Australia menciptakan rekor dunia dan rekor Olimpiade baru setelah menjuarai 4x100 meter gaya bebas putri di Tokyo Aquatics Centre dalam Olimpiade Tokyo 2020, Minggu.

Tiga medali emas renang dari total empat medali emas yang diperebutkan di kolam renang hari ini jatuh ke tangan Amerika Serikat, Tunisia dan Jepang, seperti dikutip dari Olympics.com.

Dua bersaudara Bronte dan Cate Campbell, kemudian Emma McKeon dan Meg Harris mempersembahkan medali emas estafet 4x400 meter gaya bebas putri kepada Australia, setelah menjuarai nomor ini dan sekaligus memecahkan rekor dunia sekaligus Olimpiade baru dengan 3 menit 29,69 detik.

Medali perak menjadi milik tim Kanada, sedangkan Amerika Serikat memperoleh medali perunggu.

Namun pada nomor 400m gaya ganti perseorangan putra, perenang Amerika Serikat Chase Kalisz memborong medali emas setelah finis tercepat dengan waktu 4 menit 9,42 detik. Medali perak juga disabet perenang Amerika Serikat lainnya, Jay Litherland, sedangkan medali perunggu menjadi milik perenang Australia Brendon Smith.

Tunisia menerebos dominasi negara-negara elit renang setelah perenang remaja mereka Ahmed Hafnoui menyabet medali emas 400m gaya bebas putra setelah finis tercepat dalam final nomor ini dengan catatan waktu 2 menit 43,36 detik.

Medali perak menjadi milik perenang Australia Jack McLoughlin, sedangkan medali perunggu untuk Kieran Smith dari Amerika Serikat.

Perenang tuan rumah Jepang tak ketinggalan mempersembahkan medali emas dari kolam renang untuk negaranya ketika Yui Ohashi finis tercepat dalam final 400m gaya ganti putri. Dia mencatat waktu 4 menit 2,08 detik.

Sekalipun jauh di bawah rekor dunia dan rekor Olimpiade yang dicetak perenang Hungaria Katinka Hosszu empat tahun lalu dalam Olimpiade Rio 2016, Ohashi tetap yang tercepat dalam nomor ini bahkan Hosszu sendiri hanya bisa finis ururan kelima.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Chelsea vs Man City, Performa Si Biru yang Mendadak Lesu

Minggu, 26 September 2021 | 09:55 WIB

Edin Dzeko: Ini Bukti Inter Milan Tim yang Hebat

Rabu, 22 September 2021 | 09:58 WIB
X