• Jumat, 17 September 2021

Menkominfo Apresiasi Windy Cantika Raih Medali Pertama bagi Indonesia

- Minggu, 25 Juli 2021 | 14:15 WIB
Atlet angkat besi Windy Cantika Aisah. (antara)
Atlet angkat besi Windy Cantika Aisah. (antara)

INILAH, Bandung - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengapresiasi atlet angkat besi Windy Cantika Aisah, yang bertanding pada Olimpiade Tokyo 2020 di Jepang dan telah mengharumkan nama bangsa dengan meraih medali perunggu pertama dari cabang olahraga angkat besi putri.

"Selamat kepada putri terbaik bangsa, Windy Cantika Aisah yang telah mengharumkan nama Indonesia dengan merebut medali perunggu pertama untuk negara kita pada cabang olahraga angkat besi di Olimpiade Tokyo 2020," ujarnya Johnny dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Ia merasa berbangga karena putri bangsa di tengah kondisi pandemi Covid-19 tetap semangat menunjukkan dan meraih prestasi di kancah Internasional.

Pencapaian para atlet asal Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dinilainya akan membangkitkan optimisme bangsa untuk bangkit.

“Ini adalah berita baik, karena bisa membangkitkan optimisme di tengah situasi pandemi Covid-19. Terima kasih telah memberi kebanggaan kepada rakyat Indonesia dengan mempersembahkan medali pertama bagi kontingen Indonesia,” ujarnya.

Johnny ikut mengapresiasi upaya dan kerja keras dari berbagai pihak, khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga dan mitra terkait yang telah mengirimkan atlet-atlet terbaik pada ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Hal itu menunjukkan pemerintah mengupayakan yang terbaik untuk memfasilitasi bakat dan talenta para generasi muda untuk mengharumkan nama bangsa.

“Medali yang diraih Windy Cantika tidak terlepas dari kerja keras Pak Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali), dan rekan-rekan yang terkait dalam mendukung para atlet kita. Oleh karenanya, saya berterima kasih atas itu,” tandasnya.

Tak lupa ia mendoakan para atlet dari seluruh cabang olahraga yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020, kembali ke tanah air dengan membawa prestasi yang gemilang.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Liverpool vs AC Milan Sengit! The Reds Menang 3-2

Kamis, 16 September 2021 | 04:12 WIB
X