• Senin, 27 September 2021

Terpapar Covid-19, Pegolf Nomor Satu Dunia John Rahm Absen di Olimpiade Tokyo

- Minggu, 25 Juli 2021 | 17:15 WIB
Antara Foto
Antara Foto

INILAH, Jakarta- Pegolf nomor satu dunia John Rahm dan peringkat enam dunia Bryson DeChambeau dinyatakan positif COVID-19 sebelum keberangkatan mereka ke Olimpiade Tokyo dan menjadi pukulan bagi kompetisi golf yang beberapa hari lagi bakal bergulir.

Dilaporkan Reuters, Minggu, bagi Rahm ini adalah kedua kalinya dalam dua bulan ia dinyatakan positif setelah dipaksa mundur dari Memorial Tournament di Ohio, Juni lalu saat ia memimpin dengan enam pukulan.

Atlet Spanyol itu dinyatakan positif setelah menjalani protokol pengujian akhir sebelum dia berangkat ke Olimpiade Tokyo, kata Federasi Golf Internasional.

Komite Olimpiade Spanyol mengatakan karena keterbatasan waktu, pihaknya tidak melakukan penggantian posisi dan hanya Adri Arnaus yang akan mewakili negaranya dalam kompetisi golf putra. 

Sedangkan untuk DeChambeau, bagaimanapun, akan digantikan oleh Patrick Reed, kata USA Golf, Minggu.

Reed akan bergabung dengan tim di Jepang setelah menyelesaikan protokol pengujian yang diperlukan dan siap menjalani laga putaran pertama kompetisi di Kasumigaseki Country Club, Kamis.

"Saya sangat kecewa tidak bisa bersaing di Olimpiade untuk Tim USA," kata DeChambeau dalam sebuah pernyataan.

"Mewakili negara sangat berarti bagi saya dan merupakan kehormatan luar biasa untuk membantu tim ini.

"Saya berharap yang terbaik untuk Tim USA di Tokyo pekan depan. Saya sekarang akan fokus untuk kembali sehat, dan saya berharap bisa kembali ke kompetisi setelah saya diizinkan untuk melakukannya," ungkap DeChambeau. 

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

Chelsea vs Man City, Performa Si Biru yang Mendadak Lesu

Minggu, 26 September 2021 | 09:55 WIB
X