• Minggu, 19 September 2021

Solskjaer Perpanjang Kontrak di MU Sampai 2024

- Senin, 26 Juli 2021 | 08:30 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Manchseter - Ole Gunnar Solskjaer telah menandatangani kontrak baru yang akan membuatnya terus melatih Manchester United hingga setidaknya 2024. Kontrak baru tersebut juga memiliki opsi perpanjangan selama satu tahun.

Pelatih asal Norwegia itu berhasil memimpin Setan Merah finis sebagai runner-up di Liga Premier Inggris musim lalu.

"Semua orang tahu perasaan yang saya miliki untuk klub ini, dan saya senang telah menandatangani kontrak baru ini," kata Solskjaer di situs resmi MU seperti dilansir Reuters.

"Ini adalah waktu yang menyenangkan bagi Manchester United, kami telah membangun skuad dengan keseimbangan yang baik antara pemain muda dan pemain berpengalaman yang haus akan kesuksesan," lanjut juru taktik 48 tahun itu.

Solskjaer kembali ke MU sebagai pelatih sementara pada Desember 2018 dari klub Norwegia Molde, menggantikan Jose Mourinho yang dipecat di pertengahan musim itu.

Pada Maret 2019, MU akhirnya memercayakan Solskjaer dengan posisi permanen dengan kontrak tiga tahun setelah membawa klub meraih 14 kemenangan dalam 19 pertandingan di semua kompetisi sebagai pelatih sementara, dengan klub menyelesaikan musim posisi keenam.

Setan Merah finis ketiga di musim selanjutnya saat Solskjaer menjalani musim pertamanya sebagai pelatih permanen pada 2019/2020 dan membawa mereka mencapai semi final Piala Liga, Piala FA, dan Liga Europa.

Di musim berikutnya, Solskjaer mampu membawa MU melaju ke partai final Piala Europa yang sayangnya harus menelan kekalahan menyakitkan lewat drama adu penalti melawan Villareal.

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

X