• Selasa, 28 September 2021

Mantap, Greysia/Apriyani Tekuk Juara Dunia Fukushima/Hirota

- Selasa, 27 Juli 2021 | 11:20 WIB
antarafoto
antarafoto

INILAH, Bandung-Pasangan putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menumbangkan wakil tuan rumah yang juga merupakan ganda putri peringkat satu dunia Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pada laga penyisihan terakhir Grup A Olimpiade Tokyo 2020.

Dalam pertandingan yang bergulir selama 1 jam 21 menit di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa, Greysia/Apriyani yang menempati peringkat keenam dunia itu menang dalam tiga gim dengan hasil akhir 24-22, 13-21, 21-8.

Greysia/Apriyani tampil memukau pada gim pertama. Mereka langsung mencuri start meski hanya sampai kedudukan 3-3. Selepas itu, lawannya berbalik unggul, namun Greysia/Apriyani terus menempel ketat.

Kejar-kejaran skor pun terjadi. Skor mereka juga imbang beberapa kali. Setelah kedudukan 17-17, Greysia/Apriyani bergerak lebih gesit mengamankan poin selanjutnya, tapi lagi-lagi lawannya mampu menyamai hingga 22-22.

Lalu dengan dua smes keras terakhir, Greysia/Apriyani menjebol pertahanan lawan sekaligus mencuri poin dan merebut gim pertama dengan skor 24-22.
 

Masuk gim kedua, performa Greysia/Apriyani malah menurun. Pukulan-pukulan mereka yang sebelumnya tepat sasaran, tiba-tiba jadi sering melenceng. Selain itu, mereka juga beberapa kali membuat kesalahan sendiri.

Akibatnya, mereka kehilangan banyak angka. Kondisi itu dimanfaatkan dengan baik oleh lawannya. Dengan sigap, Fukushima/Hirota mengembalikan bola-bola secara terarah untuk mendapatkan poin dan memimpin pertandingan.

Tertinggal jauh 11-17, Greysia/Apriyani seperti sudah kehabisan tenaga untuk mengejar. Bahkan tak ada kedudukan imbang pada gim kedua itu. Permainan ditutup dengan keunggulan Fukushima/Hirota 21-13.

Situasi berbalik pada gim ketiga. Greysia/Apriyani bangkit untuk melawan balik, dan banyak poin berhasil mereka kantongi.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

Chelsea vs Man City, Performa Si Biru yang Mendadak Lesu

Minggu, 26 September 2021 | 09:55 WIB
X